KTM Bantah Rumor Pembentukan Tim Ketiga di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Feb 2021, 06:28 WIB
Pit Beirer bantah isu jika KTM hendak dirikan tim ketiga di MotoGP.

Pit Beirer bantah rumor bahwa KTM ingin bentuk tim ketiga.

Berita MotoGP : Direktur KTM yaitu Pit Beirer membantah rumor bahwa mereka akan segera membentuk tim ketiga dalam waktu dekat. Beirer menjelaskan jika semua rumor itu salah dan tidak masuk akal.

Belakangan ini, KTM diterpa banyak rumor mengenai rencana pembentukan tim ketiga (tim satelit kedua). Performa apik pada musim 2020 semakin membuat penggemar percaya diri rumor ini bisa menjadi realita dalam waktu dekat. Sayangnya, Pit Beirer langsung membantah dengan tegas isu yang bertebaran ke publik. Ia sama sekali tak punya rencana untuk membentuk tim baru.

Timnya tergolong baru di ajang MotoGP dan masih nyaman dengan komposisi 1 tim pabrikan serta 1 tim satelit. Lagipula, membentuk tim baru butuh persiapan yang sangat matang (bukan hanya asal bentuk demi popularitas).

“Kami masih baru di MotoGP, walau saat ini memang sangat menyenangkan. Sekalinya semua stabil dan kedua tim kami mencapai puncak, barulah kami bisa diskusi soal tim satelit kedua. Namun, kami harus mengonfirmasi apa yang sudah kami tunjukkan pada 2020,” ucap Beirer.

“Lagipula, Dorna hanya mau satu tim satelit untuk tiap pabrikan. Sejak rumor soal kemungkinan tim ketiga, saya rasanya seperti sedang berada di neraka. Terdapat banyak ajakan kerja sama dari sponsor dan para pemimpin tim. Inilah alasan saya menegaskan lagi: kami tak menampik kans menurunkan tim ketiga pada masa depan, tapi itu bukan rencana untuk 2022. Kami masih sibuk! Terlebih, kami belum bicara serius dengan tim mana pun sejauh ini, jadi tak perlu ada yang dikomentari,”  tutupnya.

Artikel Tag: ktm, Pit Beirer, motogp

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini