Kondisi Sudah Kondusif, MotoGP Thailand Tetap Berjalan Dengan Normal

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 14:17 WIB
Kondisi Sudah Kondusif, MotoGP Thailand Tetap Berjalan Dengan Normal

MotoGP Thailand akan tetap berjalan sesuai dengan rencana awal.

Berita MotoGP : Penyebaran Virus Korona di daerah benua Asia memang meresahkan banyak pihak dan membuat banyak kompetisi olahraga harus ditunda untuk sementara waktu. Thailand yang akan menggelar MotoGP pada tanggal 22 Maret sempat diragukan bisa menjalankan rencana awal dengan mulus. Beruntung, pihak pemerintah sudah dapat menjamin keselamatan semua pebalap dan rangkaian acara yang sudah ditentukan akan tetap berjalan normal.

Thailand memang menjadi salah satu negara yang terkena wabah Virus Korona secara signifikan. Dorna Sports selaku pihak promotor MotoGP kemudian sempat berdiskusi dengan pemerintah Thailand soal keberlangsungan MotoGP di Sirkuit Buriram. Setelah memantau dan melakukan beberapa tindakan preventif, MotoGP Thailand dipastikan tetap berjalan sesuai dengan rencana awal.

Pemerintah Thailand sudah dapat menjamin keselamatan semua orang baik pebalap ataupun kru yang berpartisipasi. Semua rumah sakit ataupun layanan kesehatan juga sudah disiapkan sebaik mungkin untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan.

“Berdasarkan komunikasi dengan pemerintah Thailand, FIM, IRTA dan Dorna Sports dapat mengkonfirmasi bahwa Grand Prix (GP) Thailand akan berlangsung bulan depan. Dengan merebaknya coronavirus yang memengaruhi sejumlah lokasi dan peristiwa di seluruh dunia, keputusan tersebut memerlukan pertimbangan resmi ketika situasi di Thailand dipantau,” tulis pernyataan resmi MotoGP.

"Setelah berkonsultasi dengan Departemen Pengendalian Penyakit Departemen Kesehatan Masyarakat, Otoritas Olahraga Thailand telah secara resmi berkomunikasi, atas nama pemerintah Kerajaan Thailand, bahwa tidak ada risiko besar, dengan negara itu telah merawat pasien yang terjangkit dan melakukan langkah-langkah pencegahan secara ketat yang menghasilkan tingkat tertinggi dari pasien pulih sepenuhnya di seluruh dunia,” tutup pernyataan itu.

Artikel Tag: motogp 2020, GP Thailand, Sirkuit Buriram

1878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini