Kondisi Belum Stabil, MotoGP Jerman Resmi Ditunda

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Apr 2020, 17:59 WIB
Kondisi Belum Stabil, MotoGP Jerman Resmi Ditunda

MotoGP Jerman resmi ditunda karena pandemi Virus Corona.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Harapan fans MotoGP untuk bisa menyaksikan seri perdana di GP Jerman harus pupus. Pihak penyelenggara dan Dorna Sports sepakat untuk menunda pagelaran GP Jerman karena situasi yang masih belum stabil.

Pada mulanya, seri demi seri di awal musim yang dibatalkan membuat pagelaran GP Jerman berpotensi menjadi balapan pembuka. Akan tetapi, pemerintah Jerman masih melarang adanya kegiatan yang menampung banyak orang dalam satu tempat seperti balapan. Hal ini kemudian membuat pihak penyelenggara mengambil langkah aman dengan menunda balapan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan pemegang hak MotoGP Dorna dan otoritas terkait mengenai tanggal untuk MotoGP di Sachsenring,” bunyi pernyataan resmi dari pihak penyelenggara GP Jerman.

“Prioritas pertama kami adalah kesehatan penggemar dan semua orang yang terlibat. Tiket yang sudah dibeli akan berlaku untuk tanggal yang baru. Kami meminta sedikit kesabaran untuk penggemar setia kami,” tutupnya.

Dengan ditundanya GP Jerman, maka sudah ada lima seri awal yang terpaksa batal digelar karena situasi masing-masing negara tuan rumah yang belum kondusif. Jika tidak ada pembatalan lagi, harusnya balapan perdana dapat digelar di GP Belanda pada tanggal 28 Juni mendatang. Namun, penyelenggaraan balapan di Negeri Kincir Angin tersebut juga masih menjadi tanda tanya besar. Belum ada yang bisa memastikan jika balapan di GP Belanda dapat digelar sesuai rencana awal.

Artikel Tag: motogp 2020, gp jerman, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kondisi-belum-stabil-motogp-jerman-resmi-ditunda
927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini