Komentar Lorenzo Usai Jajal YZR-M1 di Shakedown Test

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Feb 2020, 20:18 WIB
Komentar Lorenzo Usai Jajal YZR-M1 di Shakedown Test

Jorge Lorenzo angkat bicara soal debutnya di tes shakedown.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap penguji tim Yamaha yaitu Jorge Lorenzo merasa senang bisa menjalani debutnya di shakedown test, Selasa (4/2) lalu. Menurut Lorenzo, motor Yamaha yang dicobanya masih punya karakteristik yang mirip dengan motor Yamaha yang ditungganginya di masa lalu.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo sendiri bukan sosok yang asing bagi skuat Yamaha. Dalam perjalanan kariernya di ajang MotoGP, Lorenzo berhasil meraih kesuksesan besar kala masih membela tim asal Jepang itu. Terbukti, tiga gelar juara dunia berhasil disabet oleh Por Fuera sebelum ia mencoba peruntungan di tim lain seperti Ducati dan Honda.

Setelah memutuskan untuk pensiun dari jabatannya sebagai pebalap reguler musim lalu, Lorenzo kemudian menerima tugas baru sebagai test rider. Dalam ujicoba pertamanya di tes shakedown, Lorenzo tidak menemukan kesulitan untuk bisa bermanuver dengan YZR-M1. Semua karakteristik motor dianggapnya masih mirip sehingga ia tahu cara untuk membuatnya berjalan dengan optimal.

“YZR-M1 yang sekarang masih sangat mirip dengan motor yang pernah saya pakai pada 2016 yang lalu. Karakteristiknya benar-benar mirip dan motornya pun sangat ramah dengan pembalap. Mesinnya juga tak kalah halus,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya langsung merasa betah sejak awal, meskipun saya masih butuh waktu untuk bisa beradaptasi lagi. Tentunya agar bisa mengeluarkan kemampuan motor dengan maksimal. Saya perlu mengubah gaya balapan saya dan segera menemukan batas maksimal saya secepat mungkin,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/komentar-lorenzo-usai-jajal-yzr-m1-di-shakedown-test
3206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini