Khawatir Cedera Lama, Lorenzo Lega Punggungnya Tak Sakit Saat Tunggangi M1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Feb 2020, 21:50 WIB
Khawatir Cedera Lama, Lorenzo Lega Punggungnya Tak Sakit Saat Tunggangi M1

Jorge Lorenzo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo merasa nostalgia usai mengendarai Yamaha YZR-M1 lagi. Ia juga mengaku lega karena punggungnya tak sakit saat menunggangi motor di uji coba shakedown.

Lorenzo untuk pertama kalinya mengendarai motor Yamaha sejak akhir 2016 silam ketika ia memilih hengkang ke Ducati. Pada hari ketiga tes shakedown di Malaysia, ia menunggangi YZR-M1 versi 2019 milik Valentio Rossi.

Pebalap yang meraih tiga kali juara dunia bersama Yamaha ini sempat menduduki posisi terbuncit dengan 2 menit 0,465 detik. Akan tetapi ia mengakhiri hari di posisi 8, dengan 2 menit 0,506 detik.

"Ini hari pertama bersama Yamaha setelah lebih dari tiga tahun. Sungguh hari yang emosional," ungkap Lorenzo dalam video yang diunggah di Instagramnya.

Lorenzo sendiri memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu akibat sulit beradaptasi dengan Honda dan dilanda cedera tulang punggung berkepanjangan.

Hal ini lah yang sempat membuatnya khawatir sakit punggungnya bakal kambuh ketika ia kembali turun ke lintasan.

"Saya tadinya agak mencemaskan beberapa hal, contohnya saya khawatir beberapa karakter motor ini telah berubah. Saya juga sempat cemas bakal merasakan sakit dari cedera yang lama. Tapi jujur saja, ternyata punggung saya tidak sakit," paparnya.

Lorenzo pun mengaku takjub dengan YZR-M1 lantaran tak mengalami banyak perubahan sejak ia hengkang menuju Ducati. Menurutnya, karakter motor masih bersahabat dengan jenis gaya balap apa pun, dan penyaluran tenaga pada mesinnya masih sangat mulus seperti dulu.

"Motor ini ternyata masih sangat mirip dengan yang saya tinggalkan pada 2016. Jadi karakternya masih sangat mirip. Motor ini masih sangat bersahabat dengan para pebalap, dan karakter mesinnya masih sangat halus," imbuhnya.

Di lain sisi, rider berusia 32 tahun itu tak segan mengakui bahwa dirinya masih butuh waktu untuk kembali beradaptasi, dan yakin ia masih harus lebih sering berkendara demi kembali memahami level performanya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/khawatir-cedera-lama-lorenzo-lega-punggungnya-tak-sakit-saat-tunggangi-m1
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini