Ketimbang ke Ducati, Lorenzo Diharapkan Tetap Bertahan di Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jun 2020, 09:35 WIB
Ketimbang ke Ducati, Lorenzo Diharapkan Tetap Bertahan di Yamaha

Fabio Quartararo dan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Fabio Quartararo berharap Jorge Lorenzo tetap bertahan di Yamaha dibandingkan hengkang ke tim lain seperti Ducati.

Lorenzo saat ini berstatus sebagai pebalap penguji tim Yamaha. Namun ia gencar diberitakan bakal kembali membalap secara semusim penuh lagi, meskipun ia telah mengumumkan pensiun pada akhir musim lalu.

Rumor yang paling santer adalah ia dikabarkan sedang diincar mantan timnya, Ducati. Ia diproyeksikan menjadi pebalap di tim pabrikan Ducati dan bertandem dengan Jack Miller untuk MotoGP 2021.

Hal ini makin diperkuat dengan alotnya negosiasi Ducati dengan Andrea Dovizioso. Di sisi lain, Lorenzo sendiri mengaku telah membuka diri untuk tawaran membalap.

Menanggapi rumor tersebut, Fabio Quartararo ikut berkomentar. Rider tim Petronas Yamaha SRT itu berharap Lorenzo melanjutkan kiprahnya sebagai pebalap penguji di Yamaha.

"Saya belum berbicara lagi dengan Jorge Lorenzo, aka tetapi saya yakin dia tidak akan kembali balapan dan akan terus melakukan pekerjaannya sebagai test rider Yamaha," ujar Quartararo sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, El Diablo lantas menceritakan pengalamannya sebelum menyetujui kontrak untuk membalap di tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021, ia mengaku juga pernah didekati Ducati.

"Saya menerima beberapa penawaran dan mencoba mengevaluasi semuanya dengan cermat. Ducati dahulu adalah tim paling dekat dengan saya, tetapi ketika Yamaha menawari (membalap untuk tim pabrikan), saya langsung membuat kesepakatan," tandasnya.

Quartararo bakal memulai kariernya sebagai rider tim pabrikan Yamaha mulai musim depan. Kehadiran Quartararo di tim tersebut membuat sosok legendaris MotoGP, Valentino Rossi, kehilangan tempat. Sementara Lorenzo juga tak menutup kemungkinan akan kembali balapan lagi namun dengan syarat tim yang menawarinya punya peluang bersaing memperebutkan titel juara dunia.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp 2020, yamaha, Fabio Quartararo

1288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini