Kesuksesan Aprilia di MotoGP 2022 Jadi Sorotan Eks Pebalap MotoGP Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Jul 2022, 05:20 WIB
Aprilia, Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Sam Lowes, mengaku bangga melihat Aprilia yang merupakan mantan timnya mampu memperlihatkan performa menjanjikan di musim 2022.

Aprilia bisa dibilang tengah berada dalam bentuk terbaiknya di MotoGP, terutama pada musim 2022. Hal tersebut dikarena mereka berpeluang mengantarkan Aleix Espargaro menjadi juara dunia.

Espargaro sendiri sudah membuktikan dirinya pantas menjadi penantang gelar kelas premier. Ia tampil konsisten dari awal hingga paruh musim dengan terus mencetak poin. Pria asal Spanyol itu kini berada di P2 klasemen dan hanya terpaut 21 poin saja dari Fabio Quartararo yang berada di posisi puncak.

Tentu menyenangkan melihat prestasi Aleix Espargaro sejauh ini, terutama kebangkitan Aprilia. Pabrikan asal Noale itu harus melalui perjalanan panjang yang rumit untuk bisa mencapai titik sekarang.

Eks pebalap MotoGP, Sam Lowes, menjadi salah satu saksi perjuangkan mereka. Ia pernah membela pabrikan asal Italia tersebut selama satu musim pada 2017 lalu. Ketika itu Lowes kesulitan tampil kompetitif karena paket motor yang kurang menjanjikan.

Melihat perkembangan mantan timnya, Sam Lowes memberikan komentar-komentar positif.

"Ya, saya tidak senang sama sekali. Saya jelas tidak iri pada siapa pun yang melakukannya dengan baik, berkembang dan mendapatkan hasil baik," ucapnya dikutip dari Crash.

"Saya tahu lifestyle ini dan itu sulit bagi kami semua,” ia mengimbuhkan.

"Kepada Aleix dan tim, saya tahu kami mengalami musim sulit di 2017, saat itu paket motor dan tim tidak dalam posisi untuk mendapatkan hasil yang sesuai. Begitulah adanya."

Sam Lowes melanjutkan pembicaraan dengan membahas kinerja Espargaro. Selain itu, level motor MotoGP dan para pebalapnya ia pandang sudah mulai sejajar.

"Saya kira apa yang dapat dipelajari dari Aleix tahun lalu dan tahun ini adalah tidak selalu mengubah orang atau segalanya," tutur pebalap asal Inggris itu.

"Sekarang dengan banyaknya tim, jika pebalap tidak menunjukkan performa gemilang sejak balapan pertama, maka mereka akan tersisih."

"Sekarang di MotoGP dengan satu detik di antara semua orang, Anda harus menunggangi untuk mencari tahu soal kecepatan,” jelasnya.

"Saya pikir kontinuitas dengan orang dan pebalap yang sama sudah mulai terlihat."

"Saya kira mereka melakukannya dengan baik dan motornya terlihat sangat hebat. Aleix selalu menjadi pekerja keras dan melakukan hal fantastis tahun ini," tutup Lowes.

Artikel Tag: aprilia, Sam Lowes, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kesuksesan-aprilia-di-motogp-2022-jadi-sorotan-eks-pebalap-motogp-ini
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini