Kerap Diremehkan, Stefan Bradl Buktikan Potensi Sesungguhnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 28 Nov 2020, 23:10 WIB
Stefan Bradl

Stefan Bradl memperkuat Honda HRC Team

Berita MotoGP: Rider penguji Honda, Stefan Bradl, mampu membuktikan potensinya yang sesungguhnya usai sukses finis di posisi ketujuh dalam balapan di MotoGP Portugal.

Stefan Bradl memang kerap kali diremehkan lantaran hanya bisa berkutat di papan bawah. Apalagi ia mengemban beban yang cukup berat lantaran menjadi pengganti sang juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

Bradl akhirnya sukses mencapai hasil terbaiknya musim ini pada MotoGP Portugal dengan menempati urutan ketujuh. Pada sesi kualifikasi, ia mencapai posisi awal terbaiknya sejak Sepang 2014 di urutan keenam ketika ia mencatatkan waktu tercepat keempat di belakang Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Pebalap asal Jerman ini pun bakal kembali melakoni tes memperkuat Yamaha di Jerez pada Desember.

"Jadi tidak akan ada istirahat musim dingin yang panjang," ujar Bradl seperti dilansir dari Speedweek.

Berkat pencapaiannya tersebut, Bradl mendapatkan banyak pengakuan dan rasa hormat dari bos tim KTM Tech3 melalui penampilannya pada MotoGP Portugal.

"Saya mengobrol dengan Stefan hampir setiap hari di paddock. Saya menyukainya. Tetapi, jika kamu bertanya kepada saya setahun yang lalu apakah saya masih berpikir dia bisa melakukan pekerjaan seperti itu, jawaban saya adalah tidak," kata pemilik tim Tech3, Herve Poncharal.

"Saya berharap situasi virus corona segera membaik dan kami bisa melakukan uji coba di Sepang, Malaysia pada Februari. Tentu saja, saya berharap dapat mengikuti balapan wildcard yang dilarang pada 2020 karena Covid-19. Saya senang bersama HRC. Di sini saya melihat masa depan saya.," tukasnya.

Kendati demikian, Bradl hanya bisa menutup kiprahnya di MotoGP 2020 di posisi ke-19 dengan raihan 27 poin.

Artikel Tag: Stefan Bradl, motogp 2020

1311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini