Kecewa Gagal Finis, Espargaro Tetap Senang Binder Rebut Kemenangan Bagi KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Agu 2020, 20:50 WIB
Kecewa Gagal Finis, Espargaro Tetap Senang Binder Rebut Kemenangan Bagi KTM

Duo rider Red Bull KTM Racing Factory, Brad Binder dan Pol Espargaro (image: Motorsport)

Berita MotoGP: Pebalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, turut senang atas kemenangan yang diraih rekan setimnya, Brad Binder dalam balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8).

MotoGP Ceko menjadi seri balap terindah bagi KTM sepanjang kiprah mereka di ajang balap kasta tertinggi. Sebab ini adalah kemenangan perdana mereka selama tiga tahun di MotoGP atau sejak 2017 silam.

Selain itu, kemenangan tersebut tentu terasa sangat spesial bagi pebalap mereka Brad Binder.  Pasalnya, ini juga merupakan kemenangan perdananya di kelas MotoGP dan ia juga berstatus sebagai rookie.

Sementara itu, ucapan selamat juga datang dari rekan setim Binder yakni Pol Espargaro. Meskipun ia gagal finis akibat mengalami kecelakaan saat berada di posisi ketiga. Tetapi di sisi lain, Espargaro merasa bahwa dirinya bisa memenangi balapan di MotoGP Ceko andai saja ia tidak terjatuh.

“Saya tidak menunjukkan potensi saya dan memenangkan balapan pertama untuk KTM, tetapi saya senang untuk Brad karena ia orang yang baik dan bekerja keras,” ucap Espargaro sebagaimana dikutip dari laman resmi KTM.

“Kami memiliki kesempatan nyata hari ini dan kami berharap untuk yang lain segera (bisa menyusul),” pungkasnya.

Espargaro sendiri sejatinya mampu tampil kompetitif dalam balapan ini, sayangnya ia harus mengalami kecelakaan usai terlibat kontak dengan pebalap Avintia Racing, Johann Zarco.

Ia pun harus puas pulang tanpa poin sama sekali, hasil ini juga membuatnya tertahan di peringkat ke-11 dengan raihan 19 poin. Sementara Binder merangsek ke posisi lima besar dengan raihan 28 poin.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, motogp 2020, MotoGP Ceko

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini