Kalah Saing dari Bastianini, Fabio Di Giannantonio Bilang Begini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Des 2022, 23:10 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Di Giannantonio mengakui dirinya minim pengalaman karena baru saja debut di MotoGP sehingga prestasi sang rider berbeda jauh dengan Enea Bastianini.

Fabio Di Giannantonio baru saja memulai kariernya di kelas premier pada MotoGP 2022. Prestasinya bisa dibilang kurang memuaskan sebab hanya mampu mengumpulkan total 24 poin dari 20 balapan. Itu dikarenakan sang rider hampir selalu finis di barisan belakang dan beberapa kali DNF (Did Not Finish).

Bisa dibilang hanya ada satu momen yang membuatnya menjadi sorotan publik, yakni merengkuh pole position di Mugello. Selebihnya, Di Giannantonio terseok-seok sehingga berada di P20 klasemen akhir pebalap.

Di sisi lain, Enea Bastianini yang merupakan rekan setimnya tampil gemilang di MotoGP 2022. La Bestia mengamankan podium enam kali dengan empat kemenangan yang membuatnya berhak menduduki peringkat ketiga klasemen dan mendapat 219 poin.

Dari situ terlihat jelas ada ketimpangan antara Di Giannantonio dan Bastianini. Padahal keduanya sama-sama dipersenjatai Ducati Desmosedici GP21, yang bisa dibilang merupakan motor terbaik di grid.

Namun Di Giannantonio menilai perbedaan prestasinya dengan sang tandeman merupakan hal yang sangat wajar. Sebab kompatriotnya tersebut mendapat dukungan besar dari Ducati dan sudah lebih dulu terjun di kelas utama. Sementara ia merupakan seorang rookie yang tentu saja minim pengalaman.

"Saya pikir itu wajar. Enea memiliki pengalaman ekstra, timnya telah bekerja sama selama bertahun-tahun dan merupakan tim yang membawa Dovizioso menjadi runner-up dunia,” ungkapnya dikutip dari Motosan,

“Jelas dia mulai dengan ekspektasi yang berbeda dengan saya. Saya berada di tahun pertama saya di MotoGP, jadi ini adalah kategori baru untuk saya dan tim baru tanpa pengalaman MotoGP,” ia mengimbuhkan.

"Jadi ketika Anda memulai dengan begitu banyak hal yang tidak diketahui, jauh lebih sulit untuk mencapai hasil tertentu, jadi saya santai saja. Bahkan, saya mencoba belajar dari Enea dan apa yang dilakukan di garasinya karena sangat bagus,” lanjut pemuda yang akrab disapa Diggia itu.

Kendati demikian, Gresini Racing masih memberikan kepercayaan kepada Fabio Di Giannantonio meski musim perdananya di kelas utama tak berjalan baik. Akan tetapi tahun depan ia tidak satu tim dengan Bastianini lagi. Pemuda berusia 24 tersebut bakal dipasangkan dengan Alex Marquez yang memutuskan pergi dari LCR Honda.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Enea Bastianini, MotoGP 2022, Gresini Racing, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kalah-saing-dari-bastianini-fabio-di-giannantonio-bilang-begini
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini