Jorge Martin Tetap Bangga Meski Gagal Jadi Juara MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Nov 2023, 11:20 WIB
Jorge Martin Tetap Bangga Meski Gagal Jadi Juara MotoGP

Jorge Martin Tetap Bangga Meski Gagal Jadi Juara MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin memang harus melupakan mimpinya jadi juara setelah gagal finis di MotoGP Valencia. Namun, pebalap Pramac Ducati tetap bangga dengan pencapaiannya.

Dalam balapan di MotoGP Valencia, Jorge Martin sempat melewati Alex Marquez sebelum kehilangan waktu lebih lanjut dalam pertarungan yang “tidak masuk akal” dengan Maverick Vinales.

Beberapa saat setelah akhirnya berhasil menyingkirkan pebalap Aprilia itu, pada lap ke-6 dari 27, Martin melakukan serangan optimis ke dalam diri Marc Marquez.

Namun Martin bersikeras bahwa juara dunia delapan kali itu – yang roda depannya menyentuh bahu Martin dalam gerakan pembalikan peran selama pertarungan Sprint kemarin – tahu bahwa dia ada di sana dan telah “melepaskan rem”.

“Dengan Marc, maksud saya, tidak ada yang bisa saya lakukan. Dia melihat saya berada di dalam dan kemudian dia melepaskan rem. Saya tidak bilang itu salahnya, tapi itu juga bukan salah saya. Situasi balapan. Jadi mudah-mudahan saya akan segera berbicara dengannya, saya merasa harus melakukannya dan kami bisa menyelesaikan masalah ini.”

Insiden tersebut membuat kedua pebalap terjatuh, secara resmi mengakhiri harapan Martin untuk meraih gelar juara dan mengirim Marc Marquez ke pusat medis setelah mengalami kondisi yang sangat buruk.

Sementara itu, setelah beberapa kali mengalami kesulitan di garasi tim, Martin bangga telah membuat sejarah bersama Pramac musim ini, sebagai pebalap satelit pertama yang memperebutkan gelar 'MotoGP' hingga babak terakhir.

“Saya senang, meski Anda tidak percaya padaku! Saya pikir kami membuat sejarah dengan berada di tim satelit. Saya sangat bangga dengan tim saya” tambahnya.

Artikel Tag: MotoGP Valencia, Jorge Martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-tetap-bangga-meski-gagal-jadi-juara-motogp
258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini