Jorge Martin Senang dengan Peningkatan Motor Saat Tes

Penulis: Senja Hanan
Kamis 15 Feb 2024, 06:27 WIB
Jorge Martin Senang dengan Peningkatan Motor Saat Tes

Jorge Martin Senang dengan Peningkatan Motor Saat Tes

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin gagal memenangkan gelar MotoGP pertamanya pada tahun 2023, tetapi bos timnya yakin peluang mereka untuk memasuki musim baru sama bagusnya.

Jorge Martin menjadi yang tercepat pada hari pertama tes Sepang sebelum menutup hari ketiga di posisi kedua setelah Francesco Bagnaia. Pebalap yang sama yang mengalahkannya dalam perebutan gelar, Martin akan berusaha mengalahkan Bagnaia pada tahun 2024, dan Borsoi yakin mereka memiliki paket untuk melakukannya.

“Motor baru ini merupakan pembaruan yang luar biasa. Jorge sangat yakin kami mengalami peningkatan besar dibandingkan tahun 2023," kata Manajer Pramac Racing, Gino Borsoi kepada MotoGP.com

“Masih ada hal lain yang perlu diuji tetapi kami sudah mempunyai dasar yang bagus. Ada peningkatan yang bagus pada karakter motor dan terutama pada sisi mesin." “Jorge cukup senang dengan bagaimana dia bisa mengendarai motor barunya. Anda perlu waktu untuk mengatur segalanya dan menemukan sesuatu yang lebih baik, tetapi kami sudah lebih baik dari tahun 2023."

“Ini adalah situasi yang luar biasa bagi kami dan ini bagus karena kami tidak perlu terlalu memikirkan untuk memodifikasi motor karena performa kami sudah lebih baik," tambahnya.

Meskipun tes Sepang merupakan ujian yang luar biasa bagi Martin, rekan setim barunya Franco Morbidelli harus menyaksikan aksi tersebut setelah absen karena cedera.

Sadar bahwa kehilangan pada tes Sepang dan Qatar akan berat bagi pebalap Italia itu, Borsoi menambahkan: “Saya menghubungi Morbidelli setiap hari karena dia bertanya kepada saya tentang tes tersebut. Dia baik-baik saja dan tidak memiliki masalah besar."

“Kami harus menunggu selama empat minggu seperti kata dokter. Kemudian dia akan kembali ke balapan. Ini adalah momen yang sulit dan tidak mudah untuk diatasi karena dia harus memulai tanpa melakukan tes pertama."

“Setiap orang akan mempunyai persiapan dan ide bagaimana memulainya. Kita harus mulai dari kurang lebih dari nol. Kami dapat memahami apa yang dimiliki Pecco dan Jorge pada motornya dan memulainya dari sana. Namun itu tidak akan mudah bagi Morbidell," tambahnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-senang-dengan-peningkatan-motor-saat-tes
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini