Jorge Martin Sedih Gagal Pakai Baju Balap Hitam di Tes Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Jan 2024, 17:10 WIB
Jorge Martin

Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jorge Martin terlanjur menyiapkan baju balap hitam untuk tes pascamusim Valencia yang rencananya dipakai jika berhasil mendapatkan tempat di Ducati Lenovo.

Jorge Martin diketahui begitu memimpikan kursi di Ducati Lenovo. Ia nyaris mewujudkannya jika sukses merebut gelar juara MotoGP 2023 dari tangan Francesco Bagnaia.

Tapi harapan itu pupus begitu saja usai menabrak Marc Marquez di seri penutup MotoGP Valencia. Akhirnya rider asal Spanyol tersebut menutup kejuaraan dengan tertinggal 39 poin dari Bagnaia di klasemen.

Martinator mengaku sudah sangat siap untuk dipromosikan di tim pabrikan Ducati. Ia bahkan telah menyiapkan baju balap hitam untuk tes pascamusim Valencia saat benar-benar pindah tim.

“Di Valencia, saya menyiapkan dua (setelan kulit) hitam jika saya harus melakukan tes di kotak yang berbeda,” tutur Martin dikutip dari AS.

“Saya ingin bergabung dengan tim pabrikan dan saya menekan manajer saya untuk memberikan opsi tersebut, namun saya pikir itu tidak mengubah apa pun apakah saya memenangkan Kejuaraan Dunia atau tidak. Jika Pecco (Bagnaia) jatuh di Valencia dan saya memenangkan balapan (dan gelar)? Apa maksudnya?” lanjutnya.

Ia lalu menuduh kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Malaysia 2023 terbantu oleh tekanan ban yang melanggar aturan. Meskipun melewatkan beberapa balapan karena cedera, prestasi La Bestia inilah yang membantunya tetap di Ducati Lenovo.

“Saya merasa terganggu dengan kenyataan bahwa (apa yang saya lakukan) tidak pernah cukup. Saya tidak tahu apa lagi yang harus saya lakukan,” ucap Martin.

“Saya memahami bahwa Enea mengalami tahun yang buruk (dengan cedera), tapi dia membalap dalam 14 atau 15 balapan dan memenangkan salah satunya karena tekanan ban depannya disetel ke 1,2. Dengan begitu saya akan menang juga,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, Ducati, pramac racing, MotoGP 2024, Valencia Test

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-sedih-gagal-pakai-baju-balap-hitam-di-tes-valencia
1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini