Jorge Martin Minta Marc Marquez Dihukum Atas Aksinya di GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Mar 2023, 21:14 WIB
Jorge Martin ingin Marc Marquez dihukum usai sebabkan crash di GP Portugal.

Jorge Martin minta Marc Marquez dihukum atas aksi sembrononya di GP Portugal. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin meminta agar Marc Marquez dihukum berat atas aksi berbahayanya di MotoGP Portugal, Minggu (27/3) waktu setempat. Menurut Martin, Marquez sudah berulang kali memperagakan aksi balap yang berbahaya bagi rider lain.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Algarve itu, Jorge Martin memang menjadi salah satu pebalap yang disenggol oleh Marc Marquez. Untungnya, ia tidak sampai terjatuh hingga mengalami benturan keras layaknya Miguel Oliveira. Kendati demikian, Martin mengecam aksi Marquez karena dapat membahayakan rider lain. Ia meminta supaya Baby Alien dihukum demi memberi efek jera.

"Itu sulit. Saya juga mengalami retak jari kaki setelah benturan yang saya alami. Ada masalah juga pada pergelangan kaki saya. Balapan dalam kondisi seperti itu sangatlah sulit. Bagaimanapun, saya berhasil mendapatkan kecepatan yang kuat," ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya berharap mereka melakukan sesuatu [terhadap Marquez]. Selalu dia yang terlibat. Itu terjadi lebih dari sekali kepada saya dan saya harap mereka mengambil tindakan tegas," tukasnya sekali lagi.

Saat ini, Marquez hanya mendapat hukuman double long lap penalty untuk seri selanjutnya. Marquez sendiri tidak protes dengan hukuman tersebut karena merasa bersalah atas insiden yang mencelakai Oliveira dan Martin. Namun cukup tidaknya hukuman tersebut tentu akan bergantung pada sudut pandang masing-masing.

Artikel Tag: Jorge Martin, Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-minta-marc-marquez-dihukum-atas-aksinya-di-gp-portugal
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini