Jorge Lorenzo Tegaskan Enggan Comeback Lagi ke Kompetisi MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 07:02 WIB
Jorge Lorenzo tegaskan tak mau comeback lagi.

Jorge Lorenzo tak mau comeback lagi jadi pebalap reguler.

Berita MotoGP : Eks pebalap senior yaitu Jorge Lorenzo menegaskan bahwa dirinya tidak berniat untuk comeback lagi. Ia sudah punya kehidupan sendiri dan nyaman dengan kegiatan barunya sekarang.

Jorge Lorenzo memang sudah memutuskan pensiun pada akhir tahun 2019 silam. Kala itu, ia merasa frustasi karena proses adaptasinya dengan Repsol Honda menemui jalan buntu. Ia khawatir jika terjatuh terus menerus dapat membuatnya mengalami cedera parah. Meski sempat menerima tawaran jadi pebalap penguji Yamaha tahun lalu, tetapi Lorenzo berani menegaskan bahwa ia tidak akan kembali lagi jadi pebalap reguler.

"Saya rindu orang-orang karena banyak memiliki teman. (MotoGP) semacam kota raksasa yang bergerak setiap dua minggu ke seluruh dunia. Saya juga rindu akan menang. Bagi saya, motor adalah alat yang diperlukan untuk meraih kemenangan dan kesuksesan," ucap Lorenzo.

Satu hal yang membuat Lorenzo enggan comeback adalah ia tidak mau menjadi budak yang terikat dengan tim. Ia ingin punya kehidupan bebas dimana dapat melakukan kegiatan yang disuka tanpa batasan. "Menjadi bagian dari tim berarti kembali menjadi budak. Dan, itu bukan sesuatu yang ingin saya alami lagi," pungkas pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera itu.

Lorenzo juga pernah mengatakan bahwa ia mungkin saja mengambil peran baru lain yang membuatnya bisa menikmati balapan tanpa harus menjadi bagian di dalamnya. Komentator atau analis televisi jadi salah satu yang dipertimbangkan Lorenzo.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp

1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini