Jorge Lorenzo Memastikan Diri Bakal Turun pada Tes Qatar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 09 Feb 2019, 17:55 WIB
Jorge Lorenzo Memastikan Diri Bakal Turun pada Tes Qatar

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Kondisi tangan kirinya semakin membaik, Jorge Lorenzo memastikan diri bakal turun pada tes pramusim MotoGP 2019 di Qatar akhir bulan ini.

Lorenzo yang masih belum sembuh dari cedera yang ia alami pada akhir musim lalu, kembai dibekap cedera saat berlatih dirt bike di Verona, Italia pada pertengahan Januari kemarin. Ia pun harus naik meja operasi untuk memulihkan tulang skafoid. Alhasil X-Fuera terpaksa absen pada tes Sepang pada 6-8 Februari.

Absennya Lorenzo tentu mempengaruhi persiapan pabrikan Jepang. Marc Marquez juga tidak dalam kondisi fisik yang fit usai operasi bahu. Begitu pula dengan Cal Crutchlow. Ia bahkan belum menyentuh RC213V sejak kecelakaan di Phillip Island.

“Pemulihan berjalan sangat cepat, saya cukup senang,” ujarp Lorenzo kepada MotoGP.com.

“Empat hari lalu saya mulai sedikit berenang. Setiap hari saya mendapatkan sedikit mobilitas dan kekuatan. Cedera seperti ini butuh waktu setidaknya sebulan untuk merasa baik dan kami menuju hari ke-17 setelah operasi.”

“Jadi, masih ada beberapa hari untuk merasa baik. Saya tidak yakin akan 100% di tes Qatar. Tapi saya akan mampu untuk berkendara dan memberikan sejumlah informasi kepada engineer sebelum balapan,” tegasnya.

Meski tak bisa tampil sepenuhnya, namun kehadiran Lorenzo bakal sangat berguna bagi Honda. Selain itu ia juga ingin melihat seberapa jauh progres pemulihan tangannya.

Honda mengawali tes Sepang dengan catatan tercepat yang diraih Marc Marquez di hari pertama, namun pada dua hari berikutnya Honda seolah kehilangan tajinya, di mana Yamaha dan Ducati akhirnya bisa mengungguli Honda.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, Honda

1907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini