Johann Zarco Sukses Jadi Pebalap Independen Terbaik Meski Gagal Podium

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 15:35 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco berhasil merebut gelar pebalap independen terbaik di MotoGP 2021 meski ia gagal mengamankan podium di MotoGP Algarve dan hanya finis kelima.

Pada seri MotoGP Algarve, Johann Zarco tampil konsisten sejak awal perlombaan. Bahkan sang juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, kesulitan untuk menyalipnya.

Quartararo yang memulai balapan di urutan ketujuh tak bisa melewati rider asal Prancis itu untuk menempati lima besar. Sampai akhirnya di tiga lap terakhir, Quartararo malah mengalami kecelakaan dan mencatatkan gagal finis.

Zarco pun konsisten berada di lima besar sejak sesi kualifikasi MotoGP Algarve. Namun ia masih belum bisa melampaui kecepatan Francesco Bagnaia, yang berhasil memenangkan perlombaan.

Dengan pencapaiannya tersebut, rider berusia 31 tahun itu kini berada di peringkat kelima klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan mengumpulkan 163 poin

Ia masih berpeluang untuk naik peringkat jika menorehkan hasil positif di satu balapan yang tersisa musim ini, MotoGP Valencia. Sebab perolehan poinnya hanya berjarak dua angka dari pebalap pabrikan Ducati, Jack Miller, yang menduduki posisi keempat.

Terlepas dari posisinya di klasemen pebalap, jumlah poin Zarco tak terkejar lagi dari para pebalap independen lainnya. Adapun yang terdekat yakni rider Aprillia, Aleix Espargaro yang kini berada di peringkat kedelapan klasemen dengan total 113 poin.

Adapun peringkat ketiga independen diduduki oleh pebalap Avintia Racing, Enea Bastianini. Pebalap asal Italia itu sudah mengumpulkan 94 poin dan berada di urutan kedelapan klasemen pebalap.

Masih terdapat dua titel lagi yang dapat diperebutkan, yakni gelar kejuaraan tim dan Rookie of The Year.

Artikel Tag: Johann Zarco, Ducati, pramac racing, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-sukses-jadi-pebalap-independen-terbaik-meski-gagal-podium
1094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini