Johann Zarco Sudah Siap Sambut Comeback-nya Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Apr 2021, 22:45 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Berita MotoGP: Johann Zarco menegaskan bahwa dirinya sudah bersiap menghadapi Marc Marquez (Repsol Honda) yang akan turun pada MotoGP 2021.

Johann Zarco yang kini memimpin klasemen sementara MotoGP bakal dihadapkan dengan tantangan baru, sebab Marc Marquez dipastikan bakal kembali balapan usai absen selama semusim lebih.

Marquez telah diberikan lampu hijau oleh tim dokter untuk balapan kembali. Ia diketahui akan tampil dalam rangkaian seri balap ketiga MotoGP Portugal 2021. Pengumuman tersebut akan menjadi debut Marquez yang sudah menepi hampir satu musim lamanya.

Zarco pun juga berbicara soal peluang Marquez yang akan tampil di Sirkuit Portimao ke depan. Ia penasaran bagaimana performa Marquez saat kembali nanti, sebab saat ini persaingan di MotoGP sangatlah ketat.

"Kondisi fisik Portimao terdapat perbedaan ketinggian. Saya tidak tahu kondisinya sama sekali, saya sangat penasaran," kata Zarco dari Motosan.es.

Rider asal Prancis ini sempat mengira bahwa Marquez tak akan kembali secepat ini lantaran kondisi fisiknya diperkirakaan masih membutuhkan waktu agak lama lagi untuk bisa sepenuhnya pulih.

"Kami tahu ini besar, ini bisa jadi mengejutkan. Tapi karena pemulihan ini sudah berjalan lama, saya pikir dia akan menguji motor MotoGP, karena motor yang dia kendarai belakangan ini kurang menuntut."

"Ini semacam bisa menjadi ujian sebelum dia datang ke Jerez," tutur Zarco.

Sementara Zarco sendiri memimpin klasemen sementara berkat dua kali meraih podium kedua dalam balapan di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha. Meskipun demikian, ia belum pernah meraih kemenangan.

Artikel Tag: Johann Zarco, Marc Marquez, MotoGP Portugal, MotoGP 2021

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini