Johann Zarco Sempat Terpikir Gantung Helm di Akhir Musim MotoGP 2023

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Des 2023, 07:19 WIB
Johann Zarco sempat terpikir untuk pensiun di akhir musim 2023.

Johann Zarco sempat berpikir untuk pensiun di akhir MotoGP 2023. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco mengaku sempat terpikir untuk gantung helm alias pensiun pada akhir MotoGP musim 2023 kemarin. Untungnya, LCR Honda masih mau datang untuk memberi tawaran yang menggiurkan.

Setelah tampil cukup lama bersama Pramac Ducati, Johann Zarco sudah berusia semakin tua dan tidak diberi kontrak panjang oleh tim. Ia lantas sempat terpikir untuk pensiun karena tawaran yang tidak seberapa. Untungnya sesaat sebelum keputusan besar itu dibuat, Zarco mendapat tawaran kontrak dua tahun dari LCR Honda. Meski Honda tidak memiliki motor terbaik saat ini, tetapi tawaran tersebut sudah cukup untuk mengurungkan niatan Zarco pensiun.

"Saya sempat berpikir untuk berhenti di akhir musim ini, tapi saya mendapat kesempatan ini. Saya merasa cukup segar untuk dua tahun ke depan. Saya sangat bangga bisa menemukan energi baru untuk tampil baik musim ini, meraih podium, meraih kemenangan, memiliki konsistensi dan kemudian menatap masa depan," ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

Meski meninggalkan Ducati, Zarco secara keseluruhan puas dengan kinerja tim. Ia tidak memiliki keluhan jika ditanya soal performa motor.

"Apa yang telah dilakukan Ducati secara luar biasa adalah membuat semua motor menang. Saya pikir itu adalah hal yang paling mengesankan, memberikan semua rider kesempatan untuk memenangi balapan dan memperebutkan podium, sehingga kami semua menemukan perasaan yang baik di atas motor," tukasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-sempat-terpikir-gantung-helm-di-akhir-musim-motogp-2023
3771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini