Johann Zarco Merasa Bersalah Usai Buat Andrea Dovizioso Terjatuh

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 29 Sep 2020, 06:53 WIB
Johann Zarco sesalkan kecelakaan yang buat Andrea Dovizioso gagal finish.

Johann Zarco merasa bersalah atas kecelakaan Andrea Dovizioso.

Berita MotoGP : Pebalap Reale Avintia Ducati yaitu Johann Zarco merasa bersalah usai menyebabkan Andrea Dovizioso gagal finish di MotoGP Catalunya lalu. Padahal, Dovizioso sedang berjuang untuk merebut titel juara dunia pertamanya musim ini.

Kecelakaan antara Johann Zarco dan Andrea Dovizioso terjadi di awal-awal balapan tepat setelah bendera start dikibarkan. Kala itu, Zarco yang berusaha menghindari Petrucci harus kehilangan kontrol atas motornya. Ketika Zarco sudah kehilangan kontrol, motornya menyenggol motor Dovizioso yang tepat berada di sebelah. Dovizioso lantas ikut terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan hingga tuntas.

Hasil ini jelas membuat Dovizioso merasa kecewa. Ia gagal menambah pundi-pundi poin sehingga posisinya di puncak klasemen harus dikudeta oleh Fabio Quartararo. Tidak hanya Dovizioso, Zarco juga kecewa sekaligus merasa bersalah atas kejadian tersebut.

“Saya cukup sedih mengenai hasil balapan kali ini. Pekan balap saya berjalan cukup baik dan saya bisa berekspektasi hal-hal baik dalam balapan. Jadi, mengakhiri balapan di Tikungan 2 terasa sangat menyakitkan, dari otak sampai perut. Saya rasa start saya sendiri sudah tepat. Namun, Danilo melakukan pengereman menakjubkan di Tikungan 1 dan lalu menyalip saya,” ucap Zarco.

“Kemudian, ia berubah arah dan nyaris terjatuh, karena suhu pada bagian kiri ban lebih dingin dan kami harus hati-hati. Saya refleks menghindari Danilo yang tiba-tiba juga mengurangi kecepatannya, saya pun mengerem dan nyatanya malah jatuh. Masalahnya, Dovi tak bisa menghindar dan kami, dua pembalap Ducati, sama-sama jatuh. Yang lebih krusial lagi, Dovi sedang ikut perebutan gelar. Ini bikin saya sedih, tapi jika tak mengerem, saya rasa saya bakal menabrak Danilo dan hasilnya bakal sama saja,” tandasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, Andrea Dovizioso, motogp

1085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini