Johann Zarco dan Jorge Martin Resmi Merapat ke Pramac Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 01 Okt 2020, 07:03 WIB
Pramac Ducati tunjuk Johann Zarco dan Jorge Martin untuk musim 2021.

Johann Zarco dan Jorge Martin akan perkuat Pramac Ducati untuk musim 2021.

Berita MotoGP : Beberapa waktu lalu, Ducati telah mengumumkan bahwa mereka telah mempromosikan Francesco Bagnaia menuju tim pabrikan untuk musim 2021 mendatang. Kepindahan Bagnaia menuju skuat pabrikan ini jelas meninggalkan lubang besar di tim Pramac Ducati. Mereka lantas merekrut pebalap baru pada diri Johann Zarco dan Jorge Martin.

Bagaimana tidak, sebelumnya rider mereka yaitu Jack Miller juga mendapat promosi yang sama dengan Bagnaia. Mau tidak mau, Pramac harus mencari pebalap baru untuk menggantikan Bagnaia dan Miller yang sudah melaju ke jenjang lebih tinggi. Dari sekian banyak kandidat yang ada, pilihan Pramac Ducati akhirnya jatuh kepada Johann Zarco dan Jorge Martin.

“BREAKING: Semuanya baru di Pramac Ducati. Johann Zarco dan Jorge Martin bekerja sama untuk 2021!” bunyi pernyataan resmi dari akun sosial media MotoGP. Menarik untuk dinanti bagaimana duet antara Zarco dan Martin bisa membawa Pramac berkembang musim depan. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bagi Zarco, dirinya sudah berpengalaman cukup lama tampil di ajang MotoGP. Meski sempat mengalami kepahitan dengan tim KTM, tetapi performanya perlahan meningkat ketika membela skuat Reale Avintia. Hal tidak jauh berbeda juga dipunya oleh Martin. Penampilannya yang impresif dam menjanjikan di kelas Moto2 membuat manajemen Ducati tertarik menggunakan namanya. Satu hal yang harus dilawan oleh Martin ketika naik kelas adalah rasa takut. Sebab, tidak sedikit pebalap yang kesulitan beradaptasi ketika naik kelas ke premier.

Artikel Tag: Johann Zarco, Jorge Martin, pramac ducati

949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini