Joan Mir Rasakan Peningkatan Pada Motor Honda RC213V 2024

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 30 Nov 2023, 13:20 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir merasa Honda telah berhasil mengatasi berbagai kelemahan pada motor RC213V 2023 dengan menciptakan versi 2024 yang terasa begitu menjanjikan.

Para pebalap MotoGP baru saja menyelesaikan sesi tes pascamusim Valencia pada Selasa (28/11). Uji coba tersebut dilaksanakan di Sirkuit Ricardo Tormo.

Banyak pemandangan menarik selama tes, karena pebalap-pebalap yang pindah tim pada 2024 menunggangi kuda besi mereka untuk kali pertama. Selain itu beberapa rider yang tetap berada di tim lama juga menemukan perasaan positif pada motor spek 2024, salah satunya Joan Mir yang memperkuat Repsol Honda.

"Saya senang. Kami telah menunggu lama untuk bisa merasakan peningkatan pada motor ini. Sekarang motor saya akhirnya bekerja dengan baik," ujar Mir disadur dari Speedweek.

"Secara langsung juga bisa terlihat hasil dan waktu lap di sana," ia mengimbuhkan.

Juara dunia MotoGP 2020 itu mengakhiri tes pascamusim dengan menempati posisi ke-13 dalam tabel catatan waktu. Joan Mir membukukan waktu 1 menit 30,051 detik.

Meski terlempar dari sepuluh besar, ia begitu puas karena motor RC213V terasa semakin cepat. Mir pun merasakan bahwa tunggangannya terasa lebih ringan, yang tentu saja sangat membantu dalam pengereman dan ketika berbelok.

"Saya merasa cepat tiap turun ke lintasan. Saya merasa kuat sepanjang hari kemarin," ungkapnya.

"Kami mengeluh soal kurangnya cengkeraman sepanjang tahun dan sekarang hal itu sudah lebih baik lagi," ia mengakhiri.

Artikel Tag: joan mir, repsol honda, motogp 2023, MotoGP 2024, Tes Pascamusim Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-rasakan-peningkatan-pada-motor-honda-rc213v-2024
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini