Joan Mir Akui Bagnaia Memang Tampil Lebih Superior

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Nov 2021, 22:36 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir harus puas menjadi runner up di MotoGP Algavre. Namun, pebalap Suzuki Ecstar itu mengakui bahwa Francesco Bagnaia memang tampil lebih superior.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Portimao itu, Mir memang berusaha keras untuk menyalip Bagnaia sepanjang balapan. Namun, pebalap Ducati itu tampil konsisten dan meraih kemenangan.

"Hari ini Pecco [Bagnaia] lebih baik dari saya dan dia mampu membalap dengan cara yang lebih efektif, katakanlah, karena dengan kecepatan itu (pertengahan 1 menit 39 detik) saya membuat lebih banyak kesalahan daripada dia," ujar pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

"Dia tidak membuat satu kesalahan pun. Saya menunggu dia melakukan kesalahan sepanjang balapan tetapi tidak pernah datang."

Meski hanya mampu meraih podium dengan finis posisi kedua, Joan Mir mengaku sangat senang dengan hasil balapan kali ini.

"Jujur, saya sangat senang dengan podium ini. Ini bukan tentang hasil, ini lebih tentang akhir pekan yang kami lakukan. Sungguh luar biasa," kata Mir, sebagaimana diberitakan Crash.

“Saya merasa sangat baik sejak saat pertama dan saya mampu bersaing dari FP1. Kemudian semuanya, seperti ketika Anda merasa hebat dengan motor dan basisnya bagus, semuanya datang dengan mudah.

“Jenis akhir pekan seperti ini yang saya butuhkan. Dengan kondisi cuaca yang lebih normal, saya bisa melakukan lebih banyak lap dengan motor saya, lebih banyak lap dalam kondisi normal," sambung pebalap berusia 24 tahun itu.

Artikel Tag: MotoGP Algavre, joan mir, Francesco Bagnaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-akui-bagnaia-memang-tampil-lebih-superior
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini