Jika Niat, Valentino Rossi Dinilai Punya Peluang Bersinar Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Mar 2021, 23:05 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Pebalap tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, dipandang bisa tetap tampil kompetitif pada MotoGP asalkan mempunya motivasi yang besar.

Bukan rahasia lagi jika performa Valentino Rossi sudah mulai meredup dalam beberapa musim terakhir. Bahkan musim lalu, menjadi tahun terburuk lantaran ia hanya bisa finis di posisi ke-15 di klasemen akhir MotoGP 2020.

Hal itulah yang membuat banyak pihak meragukan kiprah Rossi di MotoGP 2021, apalagi ia hanya akan memperkuat tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Kendati demikian, pendapat berbeda diungkapkan oleh Chicho Lorenzo, ayah dari rival The Doctor yaitu Jorge Lorenzo. Chicho memandang bahwa Rossi tetap masih bisa tampil kompetitif, asalkan memiliki motivasi untuk berjuang.

"Valentino Rossi mempunyai hak istimewa untuk memilih," ucap Lorenzo Sr. dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Dia akan terus kompetitif sampai fisiknya menurun drastis dan itu akan menghampirinya cepat atau lambat. Namun, selama dia memiliki kemauan dan motivasi, dia akan mampu meraih peluang yang selalu datang dalam balapan," imbuhnya.

"Setelah bertahun-tahun menjadi bos, ketika dia mempunyai pengaruh, lalu pindah ke tim satelit, itu akan memengaruhinya. Bukan hanya motor, garasi, atau hospitalitas yang akan berubah. Ini juga sangat simbolis bahwa perannya diambil oleh Maverick Vinales," jelasnya.

Lorenzo senior ini kemudian mengomentari potensi rider Petronas Yamaha SRT lainnya, Franco Morbidelli. Ia menilai Morbidelli masih akan menjadi kuda hitam seperti musim lalu.

Morbidelli sukses membuat kejutan pada MotoGP 2020 setelah menjadi runner-up kejuaraan meski memakai motor dengan spesifikasi 2019.

"Tahun lalu dia luar biasa, dia bagaikan itik yang buruk rupa di antara pebalap Yamaha dan dia finis kedua dalam kejuaraan serta meraih tiga kemenangan. Dia hanya perlu menemukan cara untuk lebih konsisten, mempunyai Valentino di sisinya akan berdampak positif," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Chicho Lorenzo

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini