Jika Gagal Menang Musim Ini, Honda Bukanlah 'Dream Team'

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Feb 2019, 21:10 WIB
Jika Gagal Menang Musim Ini, Honda Bukanlah 'Dream Team'

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Presiden Dorna, Carmelo Ezpeleta turut mengomentari duet baru tim Repsol Honda. Meskipun diperkuat dua pebalap juara dunia, jika Honda kalah maka tidak ada lagi yang namanya “Dream Team”.

Repsol Honda resmi memperkenalkan duet pebalapnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, yang keduanya sudah berstatus sebagai peraih gelar juara dunia MotoGP. Hal ini membuat Honda disebut-sebut sebagai tim impian.

Carmelo Ezpeleta pun tak memungkiri bahwa Honda memang sudah menjadi salah satu tim kuat sepanjang sejarah balapan motor.

"Tim Repsol Honda sudah selalu menjadi tim yang sangat kuat," ujar Ezpeleta yang dari Marca.

"Repsol Honda juga selalu punya ekspektasi terbesar, mereka bahkan memiliki pebalap yang menjuarai kejuaraan terakhir, jadi sulit mendapatkan penantang yang lebih baik," ujarnya.

Ezpeleta juga memberikan pendapatnya mengenai tim Repsol Honda yang saat ini dijuluki sebagai ‘Dream Team’.

Menurutnya, sebutan itu hanya cocok diberikan kepada mereka apabila sudah memenangkan gelar juara dan hal tersebut juga berlaku untuk duet baru Repsol Honda itu.

"Semuanya tentang gelar, mereka sudah mengatakan dengan jelas bahwa tim impian adalah sebutan pas saat musim berakhir," ujar Ezpeleta.

"Contohnya tim impian adalah saat sebuah tim memenangkan Olimpiade dan misalnya Barca yang sudah memenangkan piala Eropa (Super Cup 1992). Sebelum tercapai, tak ada yang namanya tim impian," tegasnya.

Saat ini, seluruh tim termasuk Repsol Honda tengah bersiap untuk menjalani tes pramusim yang bakal digelar pada 6-8 Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Honda, Marc Marquez, repsol honda, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jika-gagal-menang-musim-ini-honda-bukanlah-dream-team
4557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini