Jelang MotoGP 2021, Marc Marquez Harus Segera Putuskan Operasi Ketiganya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Nov 2020, 22:45 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Marc Marquez harus segera ambil keputusan soal penanangan cedera patah lengan kanannya. Ia akan memutuskan apakah setuju atau menolak untuk menjalani proses operasi lagi, apalagi musim MotoGP 2020 telah berakhir.

Cedera yang tak kunjung pulih membuat Marc Marquez dihadapkan pada pilihan berat yakni menjalani operasi untuk yang ketiga kalinya. Kondisi yang tak kunjung membaik ini pun membuat Marquez dilema. Jika ia melakukan operasi lagi, maka dipastikan proses pemulihannya harus mengulang dari awal dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Demi comeback atau kembali ke pentas MotoGP sesuai rencana, ia pun harus segera mengambil keputusan untuk menjalani operasi lagi atau tidak. Sementara dirinya, diharapkan bisa ambil bagian dalam tes pramusim pada Februari 2021.

Dengan demikian, waktu Marquez untuk bisa ikut serta dalam tes pramusim itu kini hanya tinggal menyisakan tiga bulan lagi. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa rider berujuluk The Baby Alien itu menetapkan tenggat waktu untuk mengambil keputusan operasi atau tidak hingga 1 Desember.

Marquez sendiri sebenarnya tak berharap adanya operasi ketiga ini. Sementara Honda bahkan sempat menyatakan bakal membantu keras Marquez untuk sembuh tanpa harus menjalani operasi lagi.

Akan tetapi dengan kondisi lengan kanan Marquez yang dikabarkan belum juga membaik membuatnya kian dekat dengan risiko itu. Jika mengambil langkah operasi, Marquez bisa terancam absen dalam waktu panjang yang kemungkinan hingga mencapai enam bulan.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini