Jarvis: Menangi Balapan Tak Melulu Soal Mesin

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jan 2020, 18:02 WIB
Jarvis: Menangi Balapan Tak Melulu Soal Mesin

Balapan MotoGP dianggap tidak selalu mengandalkan kecepatan mesin saja.

Berita MotoGP : Manajer tim Yamaha yaitu Lin Jarvis mengakui jika kekuatan mesin tidak akan selalu membuat pebalap bisa meraih kemenangan dengan mudah. Ada beberapa faktor lain yang harus diperhatikan dan tidak boleh diremehkan begitu saja.

Dalam beberapa tahun terakhir, Yamaha memang kurang memiliki kualitas mesin yang bagus. Terbukti, mereka selalu kalah cepat dibandingkan dua rival utama mereka yaitu Honda dan Ducati. Akan tetapi, titik terang mulai ditemukan Yamaha pada perjalanan musim 2019 lalu. Perubahan kepala kru hingga pelatih dari Maverick Vinales mulai membuahkan hasil yang manis. Dari perubahan tersebut, Jarvis kemudian sadar bahwa solusi untuk memenangkan balapan tidak selalu berbicara soal kecepatan mesin saja.

"Bagi kami itu seperti menekan tombol reset. Sebagian besar insinyur tetap sama, tetapi perubahan dalam pendekatan manajemen telah sangat mengubah cara kami bekerja, dan sekarang mentalitas kami adalah untuk meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat,” ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

“Jika kami dalam kesulitan, kami mencari solusi dan, jika kami tidak menemukannya di dalam, kami pergi ke luar. Perubahan utama terutama pada pendekatan, pada keterbukaan. Musim dingin lalu kami mengatur ulang dan ini telah menyebabkan pendekatan yang lebih terbuka di antara para insinyur. Sekarang sama sekali berbeda dan saya pikir ini adalah aspek yang paling penting,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Lin Jarvis

1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini