Jadi Rider Mooney VR46, Fabio Di Giannantonio Dapat Perlakuan Berbeda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 13 Des 2023, 13:25 WIB
Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Di Giannantonio diberikan izin terbatas untuk ikut berlatih bersama para anggota akademi VR46 meskipun ia kini resmi jadi pebalap Mooney VR46.

Dua pekan lalu, Fabio Di Giannantonio telah diumumkan resmi menjadi wakil Mooney VR46. Ia datang sebagai pengganti Luca Marini yang pindah ke Repsol Honda.

Namun ternyata masih ada beberapa pertanyaan soal bergabungnya Di Giannantonio ke tim milik legenda MotoGP, Valentino Rossi, itu. Salah satunya adalah status sang rider di akademi balap kepunyaan The Doctor, VR46 Riders Academy.

Publik penasaran apakah Di Giannantonio yang berseragam Mooney VR46 juga otomatis menjadi anggota akademi balap Rossi seperti Francesco Bagnaia dkk. Setelah mencari info lebih lanjut, ternyata ia tidak semerta-merta bisa jadi anggota VR46 Ranch Squad.

Di Giannantonio akan mendapat sejumlah akses terbatas dari tim untuk ikut latihan bersama anggota akademi demi meningkatkan kemampuan balapnya, namun bukan menjadi anggota akademi. Artinya ia terbebas dari beberapa kewajiban yang mengikat pebalap akademi, salah satunya wajib membayar uang kontribusi yang dipotong dari gaji.

Selain soal statusnya di akademi VR46, Fabio Di Giannantonio juga hanya mendapat kontrak setahun saja alias sampai penghujung MotoGP 2024 saja. Ia dan Mooney VR46 bisa mendiskusikan lagi soal perpanjangan kerja sama dalam beberapa bulan ke depan, tergantung bagaimana rapor pebalap berusia 25 tahun itu di paruh pertama musim.

Artikel Tag: Fabio Di Giannantonio, Mooney VR46, Ducati, motogp 2023, MotoGP 2024, VR46 Academy, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jadi-rider-mooney-vr46-fabio-di-giannantonio-dapat-perlakuan-berbeda
2019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini