Jadi Pemuncak Klasemen, Ducati Puas Johann Zarco Telah Bayar Kepercayaan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Apr 2021, 07:00 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Berita MotoGP: Ducati menilai Johann Zarco telah membayar kepercayaan yang telah diberikan dengan menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021.

Johann Zarco merupakan salah satu pembalap milik Ducati yang mendapatkan promosi ke tim Pramac Racing pada MotoGP 2021. Sebelumnya, Johann Zarco berada di tim Reale Avintia dengan mencatatkan satu podium dan menutup kejuaraan di urutan ke-13 pada MotoGP 2020.

Ducati lalu mengaku tidak mudah dalam mendatangkan Zarco ke tim karena performa buruk yang ditunjukkan bersama Red Bull KTM satu musim sebelumnya. Adapun begitu, Ducati melakukan perjudian dengan memberikan kesempatan kepada Zarco untuk mentas bersama Desmosedicisi GP.

Hasilnya, Zarco bisa secara perlahan membuktikan diri dengan merebut podium saat balapan di MotoGP Republik Ceska. Hal ini yang kemudian membuat Ducati meyakini Zarco akan dengan menempatkannya di tim satelit terbaik mereka, Pramac Racing pada MotoGP 2021.

"Kami senang karena Johann dipertaruhkan oleh Ducati ketika tidak ada yang mempercayainya," kata Direktur olahragar Ducati, Paolo Ciabatti, kepada Motorsport.com, dikutip BolaSport.com.

"Saya pikir dia akan menjadi protagonis sepanjang balapan. Johan pernah kami yakinkan untuk bertahan di kelas utama MotoGP pada akhir tahun 2019, karena kami pikir dia adalah pembalap bertalenta."

"Setelah satu tahun yang rumit, tidak ada yang mempercayainya dan dia ingin kembali ke Moto2," sambung Ciabatti.

Kesempatan yang diberikan lalu tidak disiia-siakan oleh Zarco, di mana dia bisa menyabet podium secara berurutan pada balapan ganda di Sirkuit Losail, Qatar.

Pencapaian itu menempatkannya menjadi pimpinan sementara klasemen MotoGP 2021 dengan mengoleksi 40 poin.

"Sekarang dia terbukti menjadi pembalap yang kami harapkan," ujar Ciabatti.

"Dengan sumber daya yang kami berikan, Pramac Racing adalah tim pabrikan dengan sponsor berbeda. Dalam hal itu, Johann mendapatkan bahwa Ducati melihatnya sebagai opsi yang sama valid dari dua pembalap tim Ducati Lenovo Team, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, dalam perebutan gelar juara dunia," tandasnya.

Artikel Tag: Ducati, Johann Zarco

822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini