Jadi Musim Terburuk, Mekanik: Performa Valentino Rossi Sejatinya Meningkat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Des 2020, 22:15 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Kiprah Valentino Rossi di MotoGP 2020 memang menjadi musim terburuk di sepanjang kariernya. Namun, Alex Brigg selaku mekaniknya justru punya pandangan lain.

Valentino Rossi hanya bisa megakhir kiprahnya di MotoGP 2020 dengan hanya menempati peringkat ke-15 dengan koleksi hanya 66 poin. Itu merupakan pencapaian terburuk Rossi pada ajang grand prix. Catatan terburuk Rossi sebelumnya adalah peringkat ke-9 pada musim debutnya di kelas 125cc!

Sementara jika dilihat dari performanya di atas lintasan, performa Rossi sebenarnya cukup baik, hanya saja seringkali gagal membuahkan hasil yang diharapkan lantaran mengalami rentetan masalah.

Rossi bahkan mampu membukukan 58 poin pada enam seri balap pertama MotoGP 2020 termasuk dengan catatan podium pada balapan kedua di Sirkuit Jerez. Namun begitu, pencapaian Rossi dalam 8 seri selanjutnya hancur lebur dengan hanya membukukan 8 poin.

Rossi sempat aben membukukan poin dalam enam balapan beruntun karena gagal finis dan absen dari dua balapan karena terinfeksi virus corona.

Situasi ini pun mengundang komentar dari mekaniknya, yakni Alex Briggs. Briggs tak menampik bahwa pemenang sembilan gelar juara dunia itu mengalami musim yang buruk pada MotoGP 2020.

Namun, jika dilihat soal performa, Briggs melihat bahwa Rossi justru menunjukkan peningkatan ketimbang musim sebelumnya.

"Tahun ini sangat buruk. Akan tetapi, kenyataannya kami mengalami situasi ketika kami bekerja lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya hanya saja tidak membuahkan hasil," ujar Alex Briggs dikutip dari FoxSport.com.au.

"Dia sebenarnya mengendarai motornya dengan cukup baik tahun ini, sangat baik bahkan ... segalanya tidak pernah sama seperti sebelumnya," pungkas Briggs.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

7201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini