Jack Miller Senang Pernah Jadi Bagian dari Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Des 2022, 10:55 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller mengakui melewati perjalanan karier yang luar biasa bersama Ducati hingga mencetak banyak podium setelah mencoba berbagai setelan motor berbeda.  

Jack Miller tahun depan tak lagi membela tim pabrikan Ducati. Perjalanan bersama pabrikan asal Borgo Panigale diakuinya menjadi salah satu yang berkesan bagi sang rider.

Untuk MotoGP 2023, Thriller Miller kembali ke KTM dan bertandem dengan Brad Binder di tim utama. Itu merupakan reuni baginya setelah mewakili tim Ajo di Moto3 pada 2014 ketika ia sukses menjadi runner-up di klasemen.

Kembali ke pabrikan asal Austria untuk kedua kalinya, Miller mengaku mencari suasana baru setelah dua musim memperkuat Ducati Lenovo.

Ditanya apakah seri penutup di Valencia bulan lalu menjadi akhir pekan yang emosional baginya, ia justru membantah hal tersebut.

"Tidak, tidak sama sekali. Seperti yang saya katakan di awal ini, saya pikir itu adalah akhir pekan balap biasa,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

"Itu terjadi pada saya sebelumnya, saya tidak tahu apakah itu akan terjadi pada saya lagi, tetapi ini adalah perjalanan yang baik. Ini adalah sesuatu yang menjadi titik balik bagi karier saya,” ia mengimbuhkan.

Miller tak menyangka bisa merebut banyak podium selama bersama Ducati. Tidak terhitung berapa kali ia menjahal setelan motor Desmosedici GP yang berbeda-beda.

"Sampai datang ke Ducati, saya memiliki satu podium, yang merupakan kemenangan dalam kondisi basah. Sekarang, kami telah memiliki 20-an podium. Ini adalah perjalanan luar biasa di mana saya telah belajar banyak. Saya telah melalui begitu banyak konfigurasi motor yang berbeda sehingga saya merasa terikat dengan sisi itu,” jelas Miller.

Pria berusia 27 tahun tersebut kembali menegaskan bahwa dirinya ingin sesuatu yang berbeda saat berada di KTM. Jack Miller mengaku tak menyesal dengan keputusan besar yang dibuatnya.

"Seluruh alasan di balik keputusan ini, seluruh alasan bagi saya adalah sesuatu yang berbeda, sesuatu yang segar, dan itulah yang saya dapatkan di KTM, itulah yang saya tuju. Itulah mengapa keputusan pada akhirnya adalah milik saya dan hanya milik saya,” tutupnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, ktm, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-senang-pernah-jadi-bagian-dari-ducati
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini