Jack Miller Kritik Harga Tiket MotoGP Italia yang Terlalu Mahal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Jun 2023, 20:50 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller meminta promotor MotoGP Italia menurunkan harga tiket yang dirasa terlampau mahal supaya lebih terjangkau dan mendatangkan banyak penggemar baru.

MotoGP Italia bisa dibilang menjadi salah satu seri tersukses sepanjang MotoGP 2023 bergulir. Itu disebabkan karena banyaknya jumlah penonton yang datang langsung ke Sirkuit Mugello.

Diketahui ada 77.921 penggemar yang menonton balapan hari Minggu (11/6). Secara keseluruhan, total 135.670 penonton menghadiri rangkaian akhir pekan MotoGP Italia.

Angka tersebut jauh lebih banyak dibanding musim sebelumnya, yang mencapai 43.661 penonton di hari Minggu serta 74.078 orang jika di total dari hari Jumat. Jumlah ini memang belum bisa menandingi edisi 2016, dimana terdapat 152.443 penggemar yang datang ke lintasan. Namun hal tersebut menjadi sinyal positif di tengah tren penurunan popularitas MotoGP.

Akan tetapi rider Red Bull KTM, Jack Miller, justru melontarkan kritik kepada promotor MotoGP Italia. Ia menilai mereka masih mengeruk keuntungan yang terlampau besar, meski tahun ini harga tiket sudah turun dibanding musim lalu.

"Sudah lebih baik, tapi tentu mereka harus menghentikan tarif tinggi untuk penonton agar mau datang," ujar Miller dilansir dari Crash.

"Kita ingin menarik penonton baru, jadi kau harus membuatnya masuk akal dan kau tak mau mengecewakan penggemar beratnya. Karena tanpa mereka, kami bukan siapa-siapa," lanjut pria asal Australia itu.

Menurut Thriller Miller, promotor MotoGP Italia harus meniru langkah promotor MotoGP Prancis yang menawarkan harga tiket yang sangat terjangkau kepada para penggemar.

"Hari yang sudah lebih baik. Tapi jika mereka meniru harga di Le Mans, maka event ini akan semakin ramai dibandingkan di Le Mans," ia menuturkan.

Apalagi banyak pebalap di grid MotoGP 2023 yang berasal dari Italia. Jadi seharusnya penonton di Negeri Menara Pisa mendapat harga murah supaya bisa melihat local hero mereka.

Belum lagi Ducati merupakan pabrikan asal Italia dan kerap tampil dominan di balapan kandang. Hal ini seharusnya bisa menjadi pertimbangan supaya harga tiket lebih terjangkau.

"Ducati juara tahun lalu, Pecco juga. Ia menjadi pebalap ikonik. Mereka punya orang Italia yang bagus di sini. Tapi malah membuat tarif terlalu mahal," Miller menyimpulkan.

Artikel Tag: Jack Miller, ktm, motogp italia, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jack-miller-kritik-harga-tiket-motogp-italia-yang-terlalu-mahal
3128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini