Ini Gaji Jorge Lorenzo di Honda

Penulis: Ruddy
Minggu 10 Jun 2018, 13:00 WIB
Ini Gaji Jorge Lorenzo di Honda

Jorge Lorenzo (Autos)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP – Jorge Lorenzo telah memastikan diri bergabung dengan tim Honda musim depan. X Fuera akan menjadi rekan Marc Marquez. Namun, soal gaji, apakah pengalaman dan kemampuan Lorenzo dinilai layak untuk melebihi Marquez?

Rupanya tidak.

Lorenzo memang mengalami masa sulit di Ducati, sehingga harus mencari pelabuhan baru jika ingin karirnya di MotoGP terselamatkan. Sejatinya, sebuah peluang dibuka oleh Yamaha, andaikata pebalap 31 tahun itu mau ‘mudik’ ke tim satelit Yamaha. Mungkin, ada faktor gengsi dalam diri Lorenzo, yang lebih memilih tim pabrikkan.

Saat kemungkinan kembali ke Yamaha mencuat, Lorenzo melalui sang manajer melakukan kontak telepon dengan Albert Fuero, manajer tim Honda untuk bisa menjadi rekan satu tim Marquez. Mungkin dalam pembicaraan itu membahas soal pemotongan gaji jika Lorenzo mau hijrah ke Honda.

Di Honda, Lorenzo akan menerima gaji sebesar 8 juta Euro. Jika dirupiahkan, nilainya sebanding dengan sekitar Rp 131 M per tahunnya. Nilai itu sebenarnya turun signifikan dengan gaji Lorenzo di Ducati. Saat pindahke Duati dua tahun lalu, Lorenzo memecahkan rekor pebalap dengan gaji tertiggi, senilai 12,5 juta Euro atau Rp 205 M per tahunnya.

Sementara itu, gaji Marquez mengalami kenaikkan untuk musim 2019. Kenaikkan itu tak lepas dari keberhasilan pebalap 25 tahun itu dalam mempertahankan gelar juara dunia. Marquez akan menerima bayaran dari Honda sebesar 12 juta Euro yang setara dengan Rp 196 M. memang belum bisa memecahkan rekor Lorenzo saat datang keDucati. Tapi, dengan nominal tersebut, Marquez dipastikan menjadi pebalap dengan gaji tertinggi musim depan.

Satu hal menarik lainnya, dengan datangnya Lorenzo ke Honda, membuat untuk pertama kalinya Honda memiliki dua juara dunia dalam timnya.

 

Artikel Tag: motogp, Berita MotoGP, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Honda, yamaha, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ini-gaji-jorge-lorenzo-di-honda
2958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini