Honda Izinkan Pedrosa untuk Debut Lebih Awal Bersama KTM

Penulis: Datuk Nofri
Rabu 05 Des 2018, 16:30 WIB
Honda Izinkan Pedrosa untuk Debut Lebih Awal Bersama KTM

Dani Pedrosa yang akan mengawali peran barunya menjadi test rider KTM pada 18 Desember ini [Image: Autosport]

Berita MotoGP: Dani Pedrosa yang telah terkonfirmasi untuk menjalani peran barunya sebagai test rider tim KTM beberapa pekan lalu telah mendapatkan persetujuan Honda untuk melakukan debut pertamanya mengendarai motor RC16 milik tim pabrikan asal Austria itu yang akan dilakukan di Jerez pada 18 dan 19 Desember ini.

Awalnya Pedrosa baru bisa melakukan debutnya pada sesi uji coba yang dijadwalkan pada Februari 2019 di Sepang Malaysia. Namun Honda akhirnya memberikan izin bagi KTM dan Pedrosa sebelum kontrak Pedrosa kadaluarsa pada penghujung tahun 2018 ini.

Hal ini sama dengan apa yang dilakukan oleh tim Ducati yang telah memperkenankan Jorge Lorenzo dan Honda untuk melakukan sesi uji coba di Valencia dan Jerez bulan lalu. Meskipun Lorenzo masih belum boleh memberikan pernyataannya kepada media sebelum kontraknya benar-benar kadaluarsa pada penghujung tahun 2018 ini.

Pedrosa akan bergabung test rider KTM lainnya yaitu Mika Kallio setelah Pedrosa memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pebalap MotoGP yang telah memberinya 31 gelar juara. Sebelum tampil di kelas premier, Pedrosa juga telah mengoleksi tiga gelar juara dunia di dua kelas berbeda yaitu di kelas 125cc dan 250cc.

Musim balapan 2018 menjadi musim terburuk Pedrosa sejak naik ke kelas premier pada 2006 silam dan Pedrosa harus puas menempati posisi 11 di klasemen akhir. Pedrosa sendiri mengawali karier balap motornya di arena balapan grand prix kelas 125cc pada 2001 lalu.

Artikel Tag: dani pedrosa, ktm, repsol honda, rc16

3638