Herve Poncharal Sebut Kondisi Pol Espargaro Makin Membaik

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Apr 2023, 23:20 WIB
Herve Poncharal sebut Pol Espargaro sudah berangsur membaik.

Herve Poncharal sebut kondisi Pol Espargaro sudah berangsur membaik. (Gambar: Motorbike Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi GasGas Factory Racing yaitu Herve Poncharal mengatakan bahwa kondisi Pol Espargaro kini sudah semakin membaik. Sang pebalap sudah keluar dari ICU dan belajar berjalan kembali.

Seperti yang diketahui, Pol Espargaro mengalami crash keras pada sesi latihan bebas kedua (FP2) di GP Portugal lalu. Akibat kecelakaan itu, Espargaro mengalami sejumlah cedera seperti patah tulang rahang dan punggung, serta trauma pada paru-parunya. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat sebelum dipindahkan ke rumah sakit di Barcelona.

Setelah sepekan berlalu, Herve Poncharal mengatakan bahwa kondisi Espargaro sudah membaik. Ia sudah keluar dari ICU dan dipindahkan ke kamar biasa. Espargaro juga inisiatif berlatih mandiri dengan berjalan beberapa langkah.

"Saya punya kabar baik, karena jelas Pol sangat bersemangat dan ingin kembali setelah beberapa hari terakhir dia merasa sedikit sedih karena sendirian di ruang perawatan intensif tanpa bisa beranjak dari tempat tidur. Ketika Anda mengenalnya, itu pasti menyakitkan. Kabar baiknya adalah dia telah dipindahkan ke kamar biasa. Dia bangun dan dia melakukan berjalan beberapa langkah," ucap Poncharal saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia merasa baik dan mengirim pesan yang sangat penuh dedikasi kepada kami semua, dengan sepenuh hati, (dengan mengatakan) 'Saya akan mencoba melakukan semua yang saya bisa untuk berada di sana sesegera mungkin'," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Herve Poncharal, Pol Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/herve-poncharal-sebut-kondisi-pol-espargaro-makin-membaik
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini