Hasil FP2 MotoGP Amerika: Martin Catat Rekor Baru

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Apr 2024, 07:29 WIB
Hasil FP2 MotoGP Amerika: Martin Catat Rekor Baru

Hasil FP2 MotoGP Amerika: Martin Catat Rekor Baru

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Hasil gemilang dicatat Jorge Martin dalam latihan diMotoGP Amerika 2024. Dia mengalahkan Maverick Vinales dengan rekor lap baru.

Sementara itu, semua KTM (Red Bull), Yamaha, dan Honda gagal masuk sepuluh besar dan akan menuju Kualifikasi 1 hari Sabtu. Setelah ban depan lunak dan belakang sedang digunakan di pagi hari, sebagian besar pengendara beralih ke kompon sebaliknya di sore hari, sebelum menikmati serangan waktu dengan karet lunak baru pada tahap akhir.

Catatan waktu terbaik pagi hari Maverick Vinales 2m 3,294s dikalahkan oleh Jorge Martin pada sore hari, dengan pasangan tersebut – ditambah pemenang acara 2022 Enea Bastianini – mengisi tiga besar saat serangan waktu dimulai.

Vinales menunjukkan kartunya terlebih dahulu, tetapi Martin merespons dengan rekor lap baru yang luar biasa, unggul 0,6 detik dari rekan setim Vinales di Aprilia, Aleix Espargaro, setelah satu lap Vinales dibatalkan karena batas lintasan. Hasil baik dicatat Bagnaia. Dia menahan keberaniannya untuk menempati posisi keempat tetapi KTM, Yamaha, dan Honda semuanya akan berada di Kualifikasi 1, empat Honda di urutan terbawah dalam timesheets.

Pemenang COTA tujuh kali Marc Marquez memulai dengan lambat di kedua sesi Jumat, tetapi kemudian melepaskan tembakan peringatan dengan menjadi yang tercepat dengan ban bekas di pagi hari dan melompat dari posisi ke-21 ke posisi ke-3 dengan ban medium-medium di pertengahan sore.

Pebalap Gresini, yang menegaskan dia akan senang dengan podium pertama Ducati pada hari Minggu, kemudian kembali ke posisi ketiga pada lap terakhirnya sore itu.

Artikel Tag: MotoGP Amerika 2024, Jorge Martin, Maverick Vinales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hasil-fp2-motogp-amerika-martin-catat-rekor-baru
1616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini