Giacomo Agostini: Valentino Rossi Bukanlah Buah Anggur

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 06 Jul 2021, 20:21 WIB
Giacomo Agostini bingung dengan Valentino Rossi yang tetap ngotot balapan.

Giacomo Agostini heran Valentino Rossi tak kunjung pensiun. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Legenda MotoGP yaitu Giacomo Agostini merasa heran dengan kemauan Valentino Rossi yang terus membalap di usia senja. Padahal, performa Rossi sudah menurun drastis dan tidak kompetitif lagi.

Untuk memberikan perbandingan ataupun komparasi, Giacomo Agostini memberi perumpaan buah anggur. Umumnya, anggur yang berusia makin tua bakal jadi wine dengan kualitas yang lebih baik pula. Akan tetapi, Rossi bukanlah buah anggur sehingga harus memikirkan usia yang tidak lagi muda sekarang ini.

“Hanya anggur yang semakin baik seiring bertambahnya usia. Tetapi, kadang-kadang itu juga bisa berubah menjadi cuka,” ucap Agostini saat diwawancara oleh media setempat.

“Anda dapat berakselerasi sebanyak yang Anda inginkan, tetapi itu akan selalu ada lebih cepat dari Anda. Ini adalah olahraga tingkat tertinggi. Pada usia tertentu, seperti yang telah dicapai Valentino, di dunia tinju masih sering terlihat beraksi, tetapi mereka hanya berkelahi di antara orang-orang tua. Ini disebut pertunjukan, yang di dunia kita, di motorsport, tidak akan berhasil,” pungkasnya sekali lagi.

Rossi sendiri sedang menimbang-nimbang keputusan di masa senjanya. Kontraknya bersama Petronas Yamaha bakal habis pada penghujung tahun ini. Rossi harus segera menentukan apakah ia mau terus membalap ataupun pensiun. Jika ia membalap lagi, belum tentu manajemen tim juga mau memberinya perpanjangan kontrak. Penampilan Rossi sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan.

Artikel Tag: Giacomo Agostini, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/giacomo-agostini-valentino-rossi-bukanlah-buah-anggur
1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini