GasGas Tak Ingin Augusto Fernandez Kesulitan di Musim Perdananya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Des 2022, 07:10 WIB
Augusto Fernandez akan dibantu GasGas untuk bisa bersinar di musim perdananya.

Augusto Fernandez diharapkan bisa bersinar di MotoGP 2023. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi GasGas (tim rebranding dari Tech3) yaitu Herve Poncharal menegaskan bahwa timnya akan membantu Augusto Fernandez untuk bisa tampil apik di musim 2023. Ia tahu bahwa Augusto harus digembleng dengan cara yang tepat agar tidak mengulangi cerita pahit dari Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Sebagaimana diketahui, KTM Tech3 (sebelum berganti nama menjadi GasGas) memadukan Remy Gardner dan Raul Fernandez pada MotoGP musim 2022 lalu. Kedua pebalap itu memang sempat bersinar ketika berlaga di Moto2, tetapi sayangnya tidak bisa beradaptasi baik di kelas premier. Alhasil, kiprah Remy dan Raul hanya bertahan satu musim saja. Keduanya kini dilepas dan memilih jalan masing-masing.

Dengan pengalaman pahit itu, GasGas lantas mendatangkan Pol Espargaro yang berpengalaman untuk membantu Augusto Fernandez. Augusto sendiri diharapkan bisa beradaptasi dengan lebih baik dibandingkan Remy dan Raul. Besar harapan Poncharal untuk melihat Augusto menembus persaingan 10 besar. Target itu memang tergolong besar untuk ukuran pebalap pendatang alias rookie, tetapi ia yakin Augusto bisa mencapainya dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah.

"Kami akan mencoba untuk membuat Augusto bekerja dengan baik sehingga dia menjalani tahun rookie ini dengan cara yang paling menarik, dengan cara yang paling konstruktif, dan kenapa tidak bertarung dari waktu ke waktu di 10 besar adalah tujuannya," ucap Poncharal saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Augusto Fernandez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gasgas-tak-ingin-augusto-fernandez-kesulitan-di-musim-perdananya
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini