Gara-Gara Sprint Race, LCR Honda Pede Bisa Kembali Podium

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Mar 2023, 07:24 WIB
Lucio Cecchinello percaya diri LCR Honda bisa naik podium di MotoGP 2023.

Lucio Cecchinello pede bisa lihat LCR Honda tembus podium lagi. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi LCR Honda yaitu Lucio Cecchinello merasa percaya diri dengan kemampuan skuatnya untuk menembus podium di MotoGP 2023 mendatang. Hadirnya konsep anyar sprint race akan membuat banyak hal bisa terjadi tanpa terkecuali.

Sebagaimana diketahui, LCR Honda sudah lama tidak merasakan naik podium atau bahkan meraih kemenangan di kelas premier. Terakhir mereka meraih kemenangan adalah pada tahun 2018 silam di Sirkuit bersejarah yaitu Phillip Island. Usai berpuasa kemenangan cukup lama, Lucio Cecchinello tentu ingin melihat timnya menembus podium lagi. Target itu memang tidak mudah mengingat peta persaingan di kelas premier saat ini sudah bertambah ketat. Kendati demikian, Cecchinello tak patah semangat karena tahu ada konsep baru sprint race yang bisa dimanfaatkan.

"Memenangkan balapan lagi tentu saja merupakan salah satu tujuan kami. Bahkan kemenangan dalam perlombaan sprint akan menjadi luar biasa," ucap Cecchinello saat diwawancara oleh media setempat.

"Pasti selalu ada peluang karena kami akan mengadakan 21 sprint dan 21 balapan jarak penuh. Kondisi cuaca terkadang juga bisa bermain di tangan kita. Kami pasti fokus untuk kembali ke posisi teratas," tukasnya sekali lagi.

Menarik untuk dinanti bagaimana performa dari tim satelit Honda itu. Untuk musim 2023, mereka akan berbekal komposisi pebalap baru yaitu Takaaki Nakagami dan Alex Rins. Nakagami memang sudah berpengalaman bersama Honda, sementara Rins baru saja datang dari Suzuki untuk membawa angin segar.

Artikel Tag: LCR Honda, Lucio Cecchinello

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gara-gara-sprint-race-lcr-honda-pede-bisa-kembali-podium
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini