Franco Morbidelli Tegaskan Tak Ada Perlakuan Antara Dirinya dan Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Mar 2021, 07:05 WIB
Franco Morbidelli, Valentino Rossi

Franco Morbidelli, Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengungkapkan bahwa tak akan ada perlakuan berbeda antara dirinya dan Valentino Rossi di tim.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai duet di tim Petronas Yamaha SRT untuk mengarungi musim MotoGP 2021.

Rossi kemudian menjadi pembeda karena dia baru saja hadir sebagai pebalap baru tim satelit Yamaha. Kendati ada Rossi, Morbidelli menyebut tidak akan ada perlakuan khusus yang didapatkan oleh sang juara dunia sembilan kali tersebut.

Rossi bergabung bersama Petronas Yamaha SRT dengan durasi kontrak satu musim dengan syarat perpanjangan. Kedatangan Rossi ke tim satelit usai pebalap asal Italia tersebut didepak Monster Energy Yamaha pada akhir musim lalu.

Tim pabrikan Yamaha sendiri memutuskan untuk mendepak Rossi lantaran performanya yang kurang konsisten beberapa musim belakangan. Hal inilah yang membuat tim pabrikan Garpu Tala itu lebih memilih Fabio Quartararo.

Dengan komposisi baru yang terjadi di tubuh tim satelit, Morbidelli kemudian berbicara soal kehadiran Rossi yang merupakan megabintang MotoGP tersebut.

Menurut Morbidelli, kehadiran The Doctor tentu akan berpengaruh apalagi dengan catatan karier luar biasa yang dimilikinya. Namun dia tidak setuju akan ada perlakukan berbeda kepada dirinya ataupun Rossi melihat catatan masing-masing pebalap.

"Saya seratus persen yakin tidak ada hierarki, tidak ada pembalap nomor satu ataupun dua ," ujar Morbidelli dikutip dari Motosan.es.

"Kedua pembalap akan diperlakukan sama, dengan cara yang baik. Memang benar saya mendapatkan hasil lebih baik dari Vale musim lalu, tapi dia juga mendapatkan hasil lebih bagus di sepanjang kariernya."

"Siapa yang lebih baik? Tidak ada yang tahu. Tim kami akan sangat bagus. Sama seperti saya dan Fabio. Jadi, dalam mengatur saya dan Vale akan diperlakukan secara sama, tidak ada berbeda," tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi, MotoGP 2021

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini