Francesco Bagnaia Tetap Merendah Meski Performanya Terus Meroket

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Apr 2021, 06:53 WIB
Francesco Bagnaia tetap membumi meski alami peningkatan performa pesat.

Francesco Bagnaia tak mau besar kepala meski tampil moncer di awal musim ini. (Gambar: GP Inside)

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia enggan cepat berpuas diri akan hasil positif yang didapatinya pada tiga seri perdana musim ini. Ia sadar bahwa perjalanan musim reguler masih panjang dan ia bakal menemui tantangan yang lebih berat lagi ke depannya.

Jika melihat dari tiga seri awal musim ini, penampilan Francesco Bagnaia memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Puncaknya ketika mentas di GP Portugal kemarin, Bagnaia berhasil finish kedua dan hanya kalah saing dari Fabio Quartararo saja. Berkat hasil positif itu, Bagnaia kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 46 poin.

Banyak orang mulai membicarakan terkait peluang Bagnaia meraih gelar juara MotoGP tahun ini. Kendati namanya sudah ramai dibicarakan, tetapi Bagnaia tetap merendah dan tidak mau berpikiran terlalu jauh.

“Saya pikir Joan (Mir) tepat di belakang saya, karena saya bisa dengar ia sangat dekat. Saya pikir, jika saya ada di depan sampai tikungan terakhir, mustahil baginya untuk menyalip, karena mesin saya sangat kuat. Pada lap terakhir saya menjalani lap dengan baik. Jadi, saya pikir bakal lebih sulit baginya untuk menyalip. Saya harap bisa segera (menang)! Namun, terlalu dini bicara soal gelar,” buka Bagnaia.

“Tahun ini, target saya hanya konsisten seperti ini di mana pun. Saya rasa kami mengalami kemajuan besar di depan, namun terlalu dini bicara soal gelar. Saya hanya senang jadi runner up saat ini, dan saya ingin terus seperti ini,” tutup rekan setim Jack Miller di skuat Ducati itu.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, motogp

5901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini