Francesco Bagnaia Puji Kecepatan Jack Miller di Tes Pramusim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Mar 2021, 20:20 WIB
Francesco Bagnaia,Jack Miller

Francesco Bagnaia dan Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengagumi rekan setimnya, Jack Miller yang mampu menjadi rider tercepat dalam tes pramusim MotoGP 2021.

Francesco Bagnaia dan para rider MotoGP lainnya kembali tampil dalam hari ketiga tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (11/3). Alhasil, Bagnaia belum bisa mengalahkan catatan waktu lap milik partnernya, Jack Miller, yang berada di posisi pertama.

Bagnaia sendiri hanya bisa berada di urutan ke-9 dengan catatan waktu 1 menit 54,236 detik. Catatan waktu Bagnaia tertinggal cukup jauh, yakni 1,053 detik dari Jack Miller yang menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 53,183 detik.

Kendati demikian, Bagnaia tetap ambil hikmah atas performanya dalam tes pramusim MotoGP 2021.

"Kesimpulannya sangat positif usai tes hari ini. Kami fokus dengan dua setelan berbeda dan kami bisa selesai membandingkannya. Distribusi beratnya berbeda di tiap setelan. Keduanya punya variasi yang yang agak berlawanan dengan kelebihan serta kekurangan masing-masing," tutur Bagnaia sebagaimana dilansir dari Speedweek.

"Jadi kami saat ini tengah menentukan arah pendekatan tanpa membuat diri kami kebingungan karena itu bisa terjadi dalam waktu cepat dalam situasi seperti ini. Kami bekerja untuk mendapat hasil yang maksimal dari keduanya. Pada prosesnya, ritmenya selalu sangat bagus dan itu penting. Jadi saya sangat senang," imbihnya.

Meski lebih fokus dalam simulasi lomba, Bagnaia tak segan memuji kecepatan yang ditunjukkan oleh Jack Miller yang sukses menorehkan waktu lap tercepat.

"Kami tahu Jack sangat kuat dalam time attack. Kondisi trek juga bagus sehingga waktu tercepat bisa dicari. Namun, saya tidak melakukannya hari ini. Mungkin lain waktu, karena penting untuk start dari depan," ucap dia lagi.

Bagnaia yakin masih bisa meningkatkan kemampuan jelang bergulirnya seri perdana MotoGP 2021 yang juga akan berlangsung di lokasi yang sama pada 28 Maret nanti. Juara dunia Moto2 2018 itu berkaca dari peningkatan yang dialaminya dalam simulasi lomba.

"Masih ada beberapa hal yang harus pengujian. Pertama dan terpenting kami harus menentukan setelan yang dipilih untuk musim ini," tutur Bagnaia.

"Ini akan memakan waktu. Kemudian kami juga harus menguji fairing lagi. Simulai lomba, time attack, kami akan memiliki agenda yang padat. Kami bekerja ke arah yang benar. Ritme lomba meningkat hampir sedetik dibandingkan dua hari lalu. Ini bagus," tukasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, MotoGP 2021, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-puji-kecepatan-jack-miller-di-tes-pramusim
1669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini