Francesco Bagnaia Pede Bisa Jadi Kampiun Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Des 2022, 05:30 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia yakin akan kembali difavoritkan sebagai juara dunia pada MotoGP 2023, apalagi kemampuannya masih bisa meningkat jika diasah dengan benar.

Kesuksesan Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP 2022 membuatnya kembali dijagokan pada 2023. Pemuda berusia 25 tahun itu menutup musim ini dengan rapor memuaskan. Ia juga sekaligus memutus puasa gelar Ducati sejak 2007 lalu.

Selain itu keberhasilan Bagnaia berawal dari kebangkitannya dalam upaya mengejar ketertinggalan 91 poin dari Fabio Quartararo di paruh kedua MotoGP 2022. Terbukanya gembok yang mengunci potensi besar Ducati Desmosedici GP22 dan kemampuan balapan sang rider menjadi kombinasi luar biasa.

Bagnaia nyaris tak terkejar oleh para rivalnya dengan catatan lima kemenangan dan tiga finis podium lainnya dalam 10 seri terakhir. Pemuda jebolan VR46 Academy tersebut akhirnya menorehkan sejarahnya sendiri saat mengamankan titel juara di MotoGP Valencia 6 November lalu.

Bagnaia mengaku sempat tak percaya bisa menjadi kampiun MotoGP. Ia bahkan terus memikirkan hal tersebut selama liburan.

"Saya telah mencerna fakta bahwa saya menjadi seorang juara, meski untuk bisa memahaminya secara sepenuhnya saya harus pergi berlibur," ucapnya dilansir dari Corsedimoto.com.

"Saya akan pergi ke luar negeri, tapi saya akan menyimpan tujuannya untuk diri saya sendiri," ia menambahkan.

Keberhasilan merebut gelar juara MotoGP 2022 di satu sisi telah mengonfirmasi potensi besar Francesco Bagnaia. Setelah debut yang kurang mulus di kelas premier, murid Valentino Rossi itu perlahan menunjukkan taringnya.

Musim 2021 lalu Bagnaia menang sebanyak empat kali dan finis podium sekali dalam enam seri terakhir. Menariknya semua bermula dari kemenangan pertamanya di kelas utama, tepatnya saat turun di seri Aragon.

Bagnaia pun percaya masih bisa meningkatkan kemampuannya. Ia juga bertekad untuk mencegah kegagalan finis secara beruntun, seperti yang dialaminya di awal MotoGP 2022.

"Di samping raihan gelar, apa yang tersisa bagi saya adalah semua yang kami lakukan, kesalahan, kecelakaan, kemenangan," ungkap rider Ducati Lenovo tersebut.

"Semua ini akan berguna untuk kami bisa memulai kejuaraan dengan lebih kuat, karena kalau tidak, artinya kami tidak belajar dari kesalahan kami."

"Bagi saya, Pecco (panggilan akrab Bagnaia) adalah favorit juara yang besar pada 2023,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-pede-bisa-jadi-kampiun-lagi
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini