Francesco Bagnaia Minta Maaf Usai Mengemudi dalam Keadaan Mabuk di Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Jul 2022, 10:00 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia akhirnya merilis permohonan maaf lewat akun media sosialnya setelah dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal saat berlibur di Ibiza, Spanyol.

Jeda paruh musim dimanfaatkan para pebalap MotoGP untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Namun, liburan Francesco Bagnaia terganggu dengan insiden kecelakaan yang dialaminya pada Selasa (5/7) dini hari waktu setempat.

Usai berpesta untuk merayakan kemenangannya di MotoGP Belanda, pemuda asal Italia itu menabrakkan mobil Citroen yang dikemudikannya ke parit di sisi jalan raya Ibiza, Spanyol.

Guardia Civil (Pengawal Sipil) dan polisi setempat lalu tiba di lokasi kejadian serta melakukan tes breathalyser (uji kadar alkohol) kepada Bagnaia. Hasilnya menunjukkan jumlah 0,87mg/l, tiga kali lipat dari batas legal kadar alkohol di Spanyol, yakni 0,25mg/l.

Sang pebalap terhitung cukup beruntung karena ketika terjadi kecelakaan itu dia berada di mobil seorang diri. Jebolan VR46 Academy itu juga tak mengalami cedera yang mengkhawatirkan.

Francesco Bagnaia kemudian menggunakan akun media sosialnya untuk merilis permohonan maaf, sembari menegaskan dirinya bukanlah seseorang yang gemar mengonsumsi alkohol.

“Tadi malam saya berada di Ibiza dengan teman-teman saya untuk pesta selama jeda dari MotoGP. Kami merayakan dan bersulang bersama untuk kemenangan saya di GP Belanda,” tulisnya.

“Saat saya meninggalkan disko pada jam 3 pagi, saya melewati bundaran dan saya berakhir dengan roda depan (mobil) di parit tanpa melibatkan kendaraan atau orang lain.”

“Tetapi, tes alkohol yang dilakukan oleh polisi menemukan bahwa kadar alkohol dalam darah lebih tinggi dari yang diizinkan oleh hukum Spanyol.”

“Saya minta maaf atas apa yang terjadi. Saya praktis bukan peminum, dan itu adalah kecerobohan serius yang seharusnya tidak terjadi.”

“Saya meminta maaf kepada semua orang, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya telah memetik pelajaran ini. Jangan pernah mengemudi setelah minum alkohol.”

“Terima kasih.”

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-minta-maaf-usai-mengemudi-dalam-keadaan-mabuk-di-spanyol
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini