Francesco Bagnaia Mengenang Kejadian Mengerikan Tahun Lalu di Catalunya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 22:59 WIB
Francesco Bagnaia Mengenang Kejadian Mengerikan Tahun Lalu di Catalunya

Francesco Bagnaia Mengenang Kejadian Mengerikan Tahun Lalu di Catalunya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kembalinya ke Barcelona akhir pekan ini adalah kembalinya Francesco Bagnaia ke tempat kejadian mengerikan tahun lalu.

Bagnaia mencapai posisi tertinggi pada September lalu di lap pertama MotoGP Catalunya dan, ketika dia mendarat, kakinya dihantam oleh KTM milik Brad Binder. Dia bersyukur terhindar dari cedera besar.

Juara bertahan MotoGP itu memberikan tanggapan menantang dengan kembali membalap di Barcelona untuk pertama kalinya sejak ia dirawat di rumah sakit akibat insiden itu.

“Sangat normal. Seperti balapan di sirkuit lain. Itu air di bawah jembatan,” kata Francesco Bagnaia kepada Motosprint tentang kembalinya. Bagnaia berkata tentang Montmelo: “Ini adalah trek yang sangat saya sukai. Ini tentu bukan yang teraman di kejuaraan dunia karena aspal." “Itulah mengapa berbahaya untuk berlari di dalamnya, tapi itu salah satu yang paling indah dan berkarakter.” Bagnaia tertinggal 38 poin dari pemimpin kejuaraan Jorge Martin saat mereka menuju MotoGP Catalunya.

"Itu sulit. Ini kejuaraan yang sulit, banyak pebalap yang tampil kuat,” kata Bagnaia. "Banyak motor yang kompetitif untuk dimenangkan, seperti beberapa tahun terakhir. Ini akan menjadi lebih rumit. Martin jelas merupakan lawan nomor satu saat ini.”

Martin memenangkan sprint dan grand prix, terakhir kali, di Le Mans. Bagnaia mengulas ambisinya untuk Barcelona akhir pekan ini: “Pertama-tama, menyelesaikan balapan: seperti di Prancis, di sini juga sudah dua tahun sejak saya melewati garis finis."

“Pada tahun 2022 mereka menjatuhkan saya di tikungan pertama, tahun lalu saya meluncur di tikungan kedua. Saya berharap setidaknya melakukan empat putaran!"

“Itu adalah trek lain di mana tahun lalu kami terbang, kami melaju dengan sangat cepat. Balapan hari Minggu dengan ban medium mungkin akan membawa kami meraih kemenangan lagi, tapi berjalan sesuai keinginan.”

Artikel Tag: MotoGP Spanyol, Francesco Bagnaia, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-mengenang-kejadian-mengerikan-tahun-lalu-di-catalunya
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini