Francesco Bagnaia Menangkan MotoGP Qatar, Insinyur Ducati Dipuji

Penulis: Senja Hanan
Minggu 17 Mar 2024, 23:05 WIB
Francesco Bagnaia Menangkan MotoGP Qatar, Insinyur Ducati Dipuji

Francesco Bagnaia Menangkan MotoGP Qatar, Insinyur Ducati Dipuji

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kekuatan para insinyur Ducati mendapat pujian atas kemenangan Francesco Bagnaia di pembuka musim MotoGP Qatar.

Juara bertahan Bagnaia keluar dari balapan sprint di P4 dan meratapi masalah tak terduga di GP24 miliknya. Namun dalam semalam sepedanya dipasang dengan cara alternatif yang memungkinkannya melewati balapan yang lebih panjang untuk menandai awal perebutan gelar.

“Francesco Bagnaia tertinggal saat melakukan sprint. Dia berjalan mundur. Jauh lebih lambat dari Aleix Espargaro. Tetapi mereka mengolah datanya dan keluar berperang pada hari Minggu,” kata Sylvain Guintoli kepada TNT Sports

“Anda harus menyerahkannya kepada Bagnaia, ketika tekanan muncul, dia mengatur start, lap pertama yang hebat, sangat agresif, dan balapan dengan cara yang hebat. Dia sangat mengesankan dalam cara dia melakukan itu. Sulit untuk tetap tenang dan tidak membuat kesalahan apa pun.”

Michael Laverty berkata: “Itu tidak ada bandingannya. Tidak ada yang bisa menyentuhnya saat lampu dimatikan. Ada satu kali overtake di Tikungan 4, tapi kemudian, dia menundukkan kepalanya dan punya ritme yang bagus."

“Jelas ada keuntungan karena ban Anda berada pada kondisi optimal dalam hal suhu dan tekanan permukaan. Dia tidak melakukan kesalahan. Sangat halus. Itu adalah penampilan yang sangat spesial.”

Guintoli memuji tim Bagnaia: “Sungguh menakjubkan melihat tim pabrikan Ducati memecahkan masalah, teka-teki, untuk balapan hari Minggu. Sekali lagi." “Dia kesulitan akhir pekan ini. Oke, dalam pengujian musim dingin dia berada di atas semua orang. Tetapi hingga Sabtu malam dia benar-benar kesulitan, dia tidak memiliki grip apa pun di akhir sprint race."

“Inilah dia, dengan ban yang sama, memecahkan masalah dan membuatnya berfungsi dalam jarak balapan. Inilah mengapa dia menjadi juara dunia ganda," tambahnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, MotoGP Qatar 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-menangkan-motogp-qatar-insinyur-ducati-dipuji
5628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini