Francesco Bagnaia Masih Belum Menyerah Kejar Quartararo di Klasemen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jun 2022, 14:55 WIB
Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski raihan poinnya di klasemen pebalap terpaut sangat jauh dari Fabio Quartararo hingga 66 poin, Francesco Bagnaia menegaskan dirinya belum ingin menyerah.

Sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia kini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 dengan mengoleksi 81 poin. Pria asal Italia itu tertinggal hingga 66 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, yang terus tampil konsisten.

Selisih poin di antara keduanya makin jauh setelah seri MotoGP Catalunya akhir pekan lalu. Itu terjadi karena Bagnaia gagal menyelesaikan balapan usai ikut terseret dalam insiden kecelakaan yang menimpa Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Akan tetapi, anak didik Valentino Rossi itu menegaskan belum kehilangan harapan. Ia masih termotivasi untuk mengungguli koleksi poin Quartararo di klasemen.

“Saya bertekad untuk mengejar 70 poin tahun lalu dalam enam balapan, jadi saya masih bertekad sekarang untuk mengejar 66 poin dalam lebih dari enam balapan,” kata Bagnaia, dilansir dari The Race.

“Tapi, yang pasti kemungkinannya akan lebih rendah. Namun, masih ada kemungkinan, jadi saya akan mencoba,” ia menambahkan.

Tekad Francesco Bagnaia untuk mengalahkan Quartararo bisa saja terwujud. Sebab, pada beberapa balapan terakhir MotoGP 2021, ia berhasil menyabet kemenangan. Jadi, kesempatan rider berusia 25 tahun itu untuk meraup lebih banyak poin terbuka lebar.

Namun, Bagnaia juga harus berhati-hati sebab Quartararo berhasrat untuk meraih gelar juara dunia MotoGP keduanya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-masih-belum-menyerah-kejar-quartararo-di-klasemen
847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini