Francesco Bagnaia Belajar Banyak Dari Pengalaman Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Nov 2021, 16:17 WIB
Francesco Bagnaia petik banyak pelajaran berharga musim ini.

Francesco Bagnaia banyak belajar dari pengalaman musim ini. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia belajar banyak dari pengalaman musim ini. Ia harus bisa tampil konsisten sejak awal musim apabila menginginkan diri jadi juara dunia.

Pada paruh pertama musim, performa Francesco Bagnaia memang cenderung kurang apik. Ia masih beradaptasi dengan motor tim pabrikan Ducati sehingga membuatnya kurang menonjol. Memasuki paruh kedua, barulah Bagnaia menunjukkan taring dan mulai membuat gebrakan. Sayang, gebrakan itu terlambat karena selisih poinnya sudah terlalu jauh dari Fabio Quartararo. Alhasil, Bagnaia yang melakukan kesalahan di GP Emilia Romagna harus rela menyerahkan gelar tahun ini kepada El Diablo.

“Tahun ini, saya belajar banyak, saya bekerja dengan baik dan di bagian terakhir saya menemukan diri saya berjuang untuk gelar tetapi itu jauh. Saya tetap mencoba di Misano, saya harus menang untuk tetap berada di pertarungan kejuaraan dan saya mencoba," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Dua balapan terakhir akan menarik. Sekarang Fabio tidak memiliki tekanan, dia sudah menang dan saya ingin bertarung dengannya tetapi tidak seperti yang terjadi di Misano. Di sini saya ingin memulai dengan dia dalam balapan dan mungkin berduel di trek. Trek ini sangat spesial, saya cepat pertama kali jadi saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Di Valencia, di sisi lain, saya tidak pernah kompetitif, tetapi saya ingin melakukan yang lebih baik tahun ini," tukasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-belajar-banyak-dari-pengalaman-musim-ini
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini