Francesco Bagnaia Akui Crash di Catalunya Buat Performanya Sedikit Menurun

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Des 2023, 23:24 WIB
Crash di GP Catalunya masih sulit dilupakan Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia sesalkan crash di GP Catalunya. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia angkat bicara soal performanya di MotoGP 2023. Meski keluar sebagai juara dunia, tetapi Bagnaia masih sedikit menyesalkan crash di GP Catalunya.

Setelah mengalami kecelakaan di GP Catalunya, Francesco Bagnaia mengalami penurunan performa dan membuat Jorge Martin terus mendekat. Untungnya, Bagnaia masih mampu bangkit pada putaran-putaran akhir dan keluar sebagai juara dunia lagi. Pecco sendiri tidak memungkiri bahwa kecelakaan di Catalunya benar-benar menghancurkan konsentrasinya.

"Barcelona memperlambat kami. Sejak saat itu saya mengalami banyak masalah. Setelah momen itu, saya mengalami sedikit masalah dengan kecepatan saya, saat kualifikasi dan sprint. Sepanjang paruh kedua musim saya selalu kesulitan untuk melakukan sprint, saya tidak pernah secepat yang diharapkan atau secepat yang saya alami di paruh pertama musim," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya pastinya harus meningkatkan performa saya di sana tahun depan. Namun kami telah membuat langkah maju yang besar dalam beberapa balapan terakhir," tukas pebalap yang berasal dari Negeri Pizza tersebut.

Bagnaia sendiri mengatakan bahwa dirinya harus memperbaiki kesalahan-kesalahan kecil agar bisa terus meraih gelar juara di masa mendatang. Pada musim 2023 kali ini, Bagnaia tergolong beruntung karena Jorge Martin selaku rival utamanya kerap kali mengalami nasib sial. Namun untuk ke depannya, Bagnaia tentu tidak bisa terus mengandalkan kesalahan dari orang lain.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-akui-crash-di-catalunya-buat-performanya-sedikit-menurun
2674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini