Finis 10 Besar Jadi Target Realistis Marc Marquez di Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Sep 2022, 16:00 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez memprediksi dirinya hanya bisa memperjuangkan posisi kedelapan hingga kesepuluh di MotoGP Aragon karena baru saja comeback usai operasi lengan.

Marc Marquez menjadi pusat perhatian selama latihan bebas MotoGP Aragon. Pada FP1, ia mampu mencetak waktu tercepat ke-11 dengan terpaut 0,521 detik dari Aleix Espargaro yang memuncaki sesi tersebut.

Ia lalu mencatatkan waktu lebih baik pada putaran berikutnya. Pria asal Spanyol itu menempati urutan kedelapan dengan torehan 1:47,761 di FP2.

Pencapaian yang cukup memuaskan mengingat dirinya baru saja comeback setelah tiga bulan menepi sementara usai menjalani operasi lengan kanan. Para pesaingnya tentu saja tak terkejut melihat rapor Marquez. Bahkan Fabio Quartararo menyebut sang rider berpeluang meraih kemenangan.

Namun Marc Marquez menepis anggapan tersebut dan merendah. Ia memilih untuk melangkah secara bertahap dan tak menargetkan podium.

“Podium sangat jauh, ada banyak pebalap yang melaju sangat kencang dan itu bukan target saya juga,” kata Marquez dikutip dari Motorsport.com.

“Bagi saya, melakukan sesuatu yang bagus akan bisa menuntaskan balapan dengan cara bagus dan tidak jauh dari lima teratas, tapi tidak bertarung di sana juga. Sekarang, waktunya berada di tempat di mana motor dan tubuh meminta,” ia menjelaskan.

“Hari ini, saya merasa bagus, tapi jika besok saya merasa lebih buruk, saya akan harus kehilangan poin. Kami di sini untuk berkompetisi. Dalam MotoGP sekarang, jika Anda rileks maka Anda di belakang. Kalau Anda rileks 0,2 detik, Anda tidak cuma turun dua posisi, malah bisa 10 posisi,” lanjut rider Repsol Honda tersebut.

Dengan penampilan seperti hari pertama MotoGP Aragon, Marquez memprediksi dirinya bisa finis antara posisi kedelapan sampai kesepuluh.

“Jika kami lihat di atas kertas, ritme, mungkin saja dengan apa yang kami lakukan hari ini, saya memilih peringkat kedelapan atau kesepuluh. Tapi, saya tidak tahu bagaimana bertahan untuk 23 lap, stint terpanjang yang saya lakukan adalah empat atau lima lap,” ia menuturkan.

“Saya di sini memacu sekeras mungkin, semampu tubuh saya menahan. Saya tahu cepat atau lambat, saya harap nanti saja, crash pertama akan datang, ini normal. Namun, hari ini berjalan dengan baik dan yang paling penting adalah lebih baik di sore hari daripada pagi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022, motogp aragon, Kalex

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/finis-10-besar-jadi-target-realistis-marc-marquez-di-aragon
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini